alexametrics

Sebuah Transaksi Besar: Russell Westbrook Ditukar dengan John Wall

3 Desember 2020, 09:10:20 WIB

JawaPos.com-Trade besar dan mengejutkan terjadi di NBA hari ini (3/12).

Dua superstar resmi bertukar tempat. Houston Rockets sepakat untuk men-trade Russell Westbrook ke Washington Wizards. Rockets mendapatkan point guard penting John Wall dan pilihan ronde pertama pada NBA draft 2023.

Sumber NBA mengabarkan berita mengagetkan tersebut kepada wartawan kawakan ESPN Adrian Wojnarowski.

John Wall melakukan pemanasan sebelum laga melawan Golden State Warriors musim ini. (Noah Graham/NBAE via Getty Images/AFP).

Westbrook dan superstar lain di Rockets James Harden kabarnya sempat mengungkapkan kekecewaan besar kepada manajemen timnya. Mereka tak puas karena tidak diajak bicara dan dilibatkan dalam dua keputusan besar dalam tubuh Rockets.

Pertama adalah pemecatan head coach Mike D’Antoni dan kedua adalah kepergian Manajer Umum Daryl Morey.

ESPN menulis bahwa Rockets dan Wizards memang sempat mendiskusikan secara serius rencana pertukaran Westbrook dan Wall.

Namun, Rockets menginginkan ada tambahan lain dalam trade tersebut. Jadilah, Wall dikirim ke Houston bersama pilihan ronde pertama dalam NBA Draft 2023.

Westbrook bergabung bersama Rockets dari Oklahoma City Thunder pada 2019. Dia ditukar dengan point guard All-Star Chris Paul dan dua pilihan ronde pertama NBA Draft.

Sementara itu, Wall yang merupakan lima kali NBA All-Star belum pernah pindah dari Wizards. Sejak dipilih pada urutan pertama NBA Draft 2010, Wall telah menjadi wajah utama franchise.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads