alexametrics

Tips Berbagi Waktu ala Jauhari Johan

24 Oktober 2019, 14:12:16 WIB

JawaPos.com – Seorang atlet dituntut untuk pintar dalam memanajemen waktu. Terutama ketika mereka memiliki kewajiban lain di luar tugasnya sebagai atlet. Seperti ketika dipercaya sebagai brand ambassador sebuah produk. Nah, momen itulah yang saat ini dijalani triatlon nasional Jauhari Johan.

Saat ini, Jauhari sedang terikat kontrak sebagai brand ambassador beberapa produk seperti Garmin, Oakley, dan Herbalife. Padahal, tugas membela negara dalam SEA Games 2019 sudah dekat. Agenda multievent itu sudah berlangsung akhir November mendatang.

Artinya, kurang dari dua bulan menuju ajang yang akan berlangsung di Filipina itu. “Tetapi, ini tuntutan saya sebagai brand ambassador mereka. Tanggung jawab saya,” ucap mantan atlet lari jarak jauh itu di sela-sela acara Garmin Thailand Ride Out, di Chon Buri, Rabu (23/10).

Kehadirannya di Chon Buri juga karena Jauhari sudah jadi duta Garmin. “Setiap event yang saya ikuti, selalu saya komunikasikan dengan pelatih,” sebut ayah dua anak itu. Lalu, apa solusi Jauhari?

“Biasanya saya mengganti program. Triatlon kan ada season-nya. Kalau lari bisa setiap hari. Kebetulan, hari ini (kemarin, Red) pas programnya sepeda. Makanya hari ini saya ambil jarak 62 kilometer, 3 lap, itu agar sesuai dengan program latihan saya,” tutur atlet berusia 36 tahun itu.

Sedangkan pada November, dia turun di ajang Bali International Marathon 2019 sebagai brand ambassador Herbalife. Produk kesehatan itu juga sponsor ajang tersebut. “Selama tidak mengganggu peak performance saya pikir tidak masalah. Lagipula saya turun di kategori sprint. Bukan olympic,” tukasnya. (ren)

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Narendra Prasetya



Close Ads