JawaPos Radar | Iklan Jitu

Miswar Saputra Berpotensi Jadi Kiper Utama Persebaya

18 September 2017, 12:50:01 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Miswar Saputra Berpotensi Jadi Kiper Utama Persebaya
Miswar Saputra punya peluang menjadi kiper utama Persebaya Surabaya (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Miswar Saputra menjadi buah bibir menyusul penampilan apiknya saat mengawal gawang Persebaya Surabaya. Kiper berusia 21 tahun asal Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya itu berpeluang untuk menggeser posisi Dimas Galih sebagai penjaga gawang nomor satu Persebaya.

Miswar mencatat debutnya pada pertandingan melawan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, 30 April lalu. Meski Persebaya kalah tipis 1-2, mantan kiper Persiraja Banda Aceh itu tampil sangat bagus dan sempat menggagalkan penalti Martapura FC.

Setelah itu, Miswar harus bersabar karena hanya menjadi pilihan kedua. Selama empat bulan ia selalu berada di bawah bayang-bayang Dimas Galih Pratama. Kesempatan untuk Miswar hadir pada Agustus lalu. Ia bermain dalam tiga pertandingan melawan PSBI Blitar, PSIM Jogjakarta, dan Persatu Tuban.

Miswar juga masih menjadi pilihan utama dalam laga pamungkas Persebaya di Grup 5 melawan Persinga Ngawi, Kamis (14/9) lalu. Secara keseluruhan Miswar sudah bermain dalam lima pertandingan bersama Persebaya. Ia baru kebobolan tiga gol.

"Sekarang Miswar sudah mulai muncul. Performanya juga sudah jauh lebih bagus daripada dahulu ketika dia pertama kali datang ke Persebaya," ucap pelatih kiper Persebaya, M. Hadi kepada JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Performa Miswar memang sempat meragukan ketika kali pertama datang ke Persebaya. Meski berpostur jangkung, Miswar tampak kurang mantap di bawah mistar. Namun, ia berhasil mengembangkan diri di bawah arahan M. Hadi. "Terpenting anaknya mau. Kalau mau, InsyaAllah bisa," sebut Hadi.

Meski menjadi salah satu pemain yang mengalami perkembangan pesat, M. Hadi mengaku masih belum puas dengan performa Miswar. "Dia masih butuh jam terbang lagi. Dia masih bisa lebih bagus dari sekarang," imbuh mentor dari kiper Timnas U-23, Satria Tama itu.

M. Hadi juga mengomentari tentang persaingan antara Miswar dan Dimas Galih di bawah mistar Persebaya. "Dia masih muda, masih bisa bersaing secara sehat dengan Dimas. Untuk kiper utama, kami pilih mana yang terbaik dan lebih siap," tegas pelatih kiper asal Gresik itu.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up