JawaPos Radar

Liga 2 2018

Prediksi Semeru FC vs Persegres: Kebo di Ujung Tanduk Lawan

15/10/2018, 08:34 WIB | Editor: Agus Dwi W
liga 2 2018
Meski menang atas Semeru FC, Presegres belum tentu selamat dari jeratan degradasi. (Fuad Muhammad/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Persegres Gresik United benar-benar berada di posisi sangat sulit di laga pamungkas penyisihan Liga 2 2018 wilayah timur. Di laga yang sangat krusial, mereka justru harus bertandang ke markas Persigo Semeru FC, Senin (15/10) sore ini.

Kemenangan menjadi harga mati mati tim berjuluk Kebo Giras ini. Meskipun, hal itu tak menjamin mereka bisa bertahan di Liga 2 musim depan. Karena nasib mereka juga sangat dipengaruhi hasil yang didapat PSBS Biak melawan Blitar United di hari dan jam yang sama.

Kebo Giras benar-benar terancam kembali turun kasta. Setelah musim lalu tergelincir dari kasta utama Liga 1, musim ini mereka pun berpeluang turun kasta ke Liga 3. 

Saat ini, posisi Persegres masih ada di peringkat 10 dengan 23 poin. Koleksi poin Persegres sebenarnya sama dengan PSBS Biak yang berada satu peringkat di atasnya. Namun PSBS punya selisih gol lebih baik dibanding Kebo Giras. Karena itu, menang jadi harga mati agar tidak terdegradasi.

“Kami berada di situasi yang sangat sulit. Di laga penting, kami malah bermain di luar kandang,” kata pelatih Persegres Sanusi Rahman.

Repotnya, kemenangan tak lantas menggaransi timnya bakal selamat. Nasib Persegres juga bergantung pada hasil laga PSBS kontra Blitar United. Jika PSBS menang, maka Persegres dipastikan akan terdegradasi. Meskipun mereka menang lawan Semeru FC.

“Walaupun sangat krusial dan sulit, tak ada jalan lain. Kami harus fokus dan fight untuk hasil terbaik,” kata pemain Persegres Bayu Yusa.

Jika Persegres dalam tekanan besar, Semeru FC malah sebaliknya. Sebab, mereka sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Posisi Semeru FC satu strip di bawah Persegres dengan torehan 19 poin. Tak mungkin bertahan meski meraih kemenangan di laga terakhir ini.

Nah, karena sudah dipastikan tersingkir, Semeru FC bakal tampil tanpa beban. Mereka justru akan berupaya meraih kemenangan di laga pemungkas.

“Saya kira kami dan para pemain sudah sepakat untuk mendapatkan hasil happy ending besok (hari ini). Semua pemain dalam kondisi fit,” kata pelatih Semeru FC Putut Wijanarko. 

Situasi yang makin runyam bagi Persegres. Namun, nasib mereka baru akan dipastikan saat peluit akhir pertandingan ditiup wasit. Artinya, masih ada peluang yang bisa diupayakan sampai detik terakhir.

Perkiraan Susunan Pemain

Semeru FC (4-4-2): 1-Guntur Egi Saputra (gk) ; 2-Ajudya Eka, 32-Doni Setiawan, 55-Rahmat Juliandri, 25-Slamet Sampurno (c) ; 11-Amir Mahmud, 6-Asry Ibrahim, 21-Feri Firmansyah, 28-Yogi Syaiful; 9-Oni Rosandi, 96-Dominggus Karewai
Pelatih: Putut Wijanarko

Persegres (4-3-3): 94-Wais Al Qorni (gk) ; 66-Dedi Indra, 15-Husni Mubarok, 4-Wismoyo Widhistio, 6-Obet Rivaldo; 7-David Faristian (c) , 11-I Wayan Gede, 77-Malik Risaldi; 9-Andika Dian, 99-Jackson Baay, 27-Thaufan Hidayat
Pelatih: Sanusi Rahman

Prediksi JawaPos.com
Semeru menang: 35%
Persegres menang: 45%
Seri: 20%

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up