JawaPos Radar | Iklan Jitu

Resmi Gabung Latihan Timnas U-23, Status Egy dan Ezra Masih Belum Aman

15 Maret 2019, 11:31:02 WIB
timnas u-23 indonesia
Egy Maulana Vikri (kanan) dinilai bisa cepat beradaptasi dengan para pemain Timnas U-23 lainnya. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Dua pemain yang sudah dinanti-nantikan pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, telah resmi bergabung dalam pemusatan latihan. Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian bahkan langsung masuk dalam sesi latihan taktikal meski baru kembali bergabung dengan Timnas. 

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian sudah mengikuti latihan perdana di Lapangan A, Jakarta, Kamis (14/3) kemarin. Meski keduanya baru melakukan perjalanan jauh dari Eropa, porsi latihan yang diberikan tetap sama.

Dalam latihan tersebut, Timnas U-23 memang sudah masuk sesi latihan taktikal. Tim dibagi dua dan menjalani sesi game internal. Ezra dan Egy sempat masuk pada babak pertama kemudian diganti pada babak kedua.

Egy mengatakan, dalam latihannya kali ini memang tidak jauh berbeda. Sehingga dia cepat menyesuaikan diri dengan tim. ”Tidak ada masalah sampai saat ini. Untuk tim, mungkin bedanya dari pemain dan harus mengenal pemain lagi apa yang mereka mau,” ungkap Egy.

Pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 itu mengaku sebelum kembali ke tanah air, dia sudah mempersiapkan diri saat masih di klubnya, Lechia Gdansk. Termasuk latihan tambahan yang diberikan khusus untuk Timnas.

”Yang pasti sekarang jadi lebih nyaman dan fresh. Ada tambahan selain porsi latihan di luar klub. Kayak lari, gym, biar fresh saat balik ke sini kan perjalanan jauh,” imbuhnya.

Hal yang sama juga dilakukan Ezra Walian. Pemain berpostur 183 cm itu senang akhirnya bisa bergabung dengan Timnas. Dia menjelaskan bahwa keterlambatannya karena dia memang belum mendapat izin dari klubnya, RKC Waalwijk.

Terkait dengan kehadiran pertamanya dalam tim asuhan Indra Sjafri, Ezra tetap optimistis bisa masuk dalam skuad utama. ”Saya akan berlatih dengan keras dan menunjukkan kemampuan yang saya miliki. Ini adalah pertama kalinya saya bekerja sama dengannya (Indra Sjafri). Kami sudah bertemu dan saling berdiskusi. Saya harap bisa berkembang di bawah asuhan pelatih," kata Ezra.

”Saya lihat para striker semuanya bagus dan itu baik buat kami. Mereka juga memiliki kemampuan uniknya masing-masing. Saya senang bisa berada di antara para pemain yang seperti itu,” imbuhnya.

Di sisi lain, Indra mengatakan masih terus memantau para pemainnya. Setelah uji coba melawan Bali United pada 17 Maret mendatang, 23 pemain yang berlaga dalam kualifikasi Piala Asia U-23 ditetapkan. Termasuk keputusan soal status Ezra.

”Saya masih belum bisa menilai lebih banyak karena masih butuh waktu. Makanya akan saya coba maksimalkan sampai 18 Maret apakah (Ezra) bisa masuk skuad 23 atau tidak,” kata Indra.

Hari ini, Timnas U-23 akan ke bertolak Denpasar untuk melakukan uji coba melawan Bali United, Minggu (17/3) petang. Kemudian pada 18 Maret, skuad Garuda Muda langsung terbang menuju Hanoi, Vietnam. Mereka akan menjalani laga perdana kualifikasi grup melawan Thailand pada 22 Maret mendatang. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (gil/ham)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini