alexametrics
Rivaldi Bawuo

Mundur dari Persebaya, Pulang ke Kampung Halaman, Bisa Gabung Persik

12 Mei 2021, 21:14:37 WIB

JawaPos.com – Persik Kediri sudah memiliki dua striker. Mereka adalah Septian Satria Bagaskara dan Antoni Putro Nugroho. Namun, tim pelatih masih ingin menambah satu striker lagi.

Hal itu cukup wajar. Sebab, Septian sering mendapat panggilan timnas. Jika dia absen, pelapisnya hanya Antoni. Karena itu, satu tambahan lagi di lini depan dianggap ideal.

Pelatih Persik Joko Susilo masih butuh tambahan dua pemain lokal jika merujuk pada keinginan manajemen. ”Harus ada 28 pemain untuk Liga 1. Saat ini baru ada 22 pemain. Nanti tambahannya adalah empat pemain asing dan dua pemain lokal,” ungkapnya.

Nah, tambahan dua slot untuk pemain lokal inilah yang bakal dimanfaatkan Gethuk, sapaan Joko. ”Akan ada tambahan dua pemain lokal di lini depan,” jelas mantan pelatih Arema FC tersebut.

Lalu, siapa striker baru yang bakal didatangkan? Nama Rivaldi Bawuo menjadi salah satu yang santer dikaitkan dengan Persik. Rivaldi merupakan salah seorang pemain yang punya hubungan baik dengan Gethuk.

Pemain 27 tahun itu diajak bergabung dengan Arema FC oleh Gethuk pada awal musim 2018. Sebelumnya, Rivaldi adalah top scorer Liga 2 musim 2017 dengan torehan 17 gol.

Kans Rivaldi bergabung kian besar karena saat ini berstatus tanpa klub. Setelah mundur dari Persebaya, Rivaldi masih berada di kampung halamannya di Gorontalo. Saat ditanya tentang kemungkinan bergabung dengan Persik, Rivaldi tidak membantah.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads