JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Terkesan Atmosfer di Stadion, Thailand Ingin Bertemu Indonesia Kembali

10/07/2018, 10:17 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Thailand sukses mengalahkan Indonesia di laga penutup Grup A, Senin (9/7). (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Thailand sangat berharap bisa bertemu dengan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia pada final Piala AFF U-19 2018. Mereka seolah ingin mempermalukan Indonesia untuk kali kedua di ajang ini.

Thailand dan Indonesia telah bertemu pada pertandingan pamungkas Grup A, Senin (9/7) malam. Thailand memenangkan laga ini dengan skor tipis 2-1. Dua gol dicetak Nattawut Chootiwat dan Matee Sarakum pada menit ke-41 dan 50. Sementara gol Indonesia diceploskan Rifad Marasabessy pada menit ke-84.

“Kami sangat berharap bisa bertemu Indonesia lagi di final. Kami sangat menikmati atmosfer dan segalanya yang ada di stadion. Semuanya fantastis,” ucap asisten pelatih Thailand, Jetnipat Ratchatatoemphon selepas pertandingan.

Thailand lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Sedangkan Indonesia menjadi runner up. Mereka akan bertemu dengan juara dan runner up Grup B yang akan ditentukan Selasa (10/7) sore ini. Malaysia, Myanmar, dan Timor Leste menjadi kandidat terkuat lolos ke semifinal.

“Jika kami bertemu lagi dengan Indonesia dengan situasi seperti ini, mungkin di final, itu akan sangat spesial. Kami berharap Indonesia dan Thailand sama-sama lolos hingga babak final,” harap Ratchatatoemphon.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up