alexametrics

CLERMONT FOOT vs PSG: La Pulga Membidik Start Produktif

6 Agustus 2022, 16:28:41 WIB

JawaPos.com – Sejak kedatangan Lionel Messi musim lalu, trio MMN (Messi-Kylian Mbappe-Neymar Jr) selalu jadi sorotan di setiap laga Paris Saint-Germain.

Hanya, torehan 11 gol Messi pada musim debutnya adalah yang terburuk sejak 8 gol pada musim kedua (2005–2006) berkostum FC Barcelona.

Musim ini, La Pulga (Si Kutu) –julukan Messi– membidik torehan gol lebih banyak.

Setelah membuka gol kemenangan 4-0 PSG atas FC Nantes di Trophee des Champions awal pekan ini (1/8), Messi ingin melakukannya lagi dalam journee pertama Ligue 1 dini hari nanti (7/8).

Apalagi, laga di kandang Clermont Foot dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 3/Vision+ pukul 02.00 WIB), Stade Gabriel Montpied, merupakan ’’jatah” Messi sebagai bagian dari trio MMN.

Itu merujuk pada musim lalu yang juga menjadi kali pertama Clermont Foot promosi ke Ligue 1. Dalam dua pertemuan di Ligue 1, PSG mencetak 10 gol.

Untuk trio MMN, Mbappe mencetak 4 gol dan Neymar 3 gol. Messi yang hanya tampil pada pertemuan kedua atau pada journee ke-31 (10/4) masih nirgol meski mengoleksi 3 umpan gol.

Pada pertemuan pertama di journee kelima (12/9/2021), Si Kutu tidak masuk line-up lantaran belum berada di kondisi 100 persen.

Di journee pembuka musim lalu melawan RC Strasbourg (15/8), Messi juga belum resmi menjadi personel Les Parisiens.

”Dia (Messi) sedang berada dalam kondisi prima, menjalani pramusim dengan bagus, dan sangat bersemangat seperti yang Anda lihat di Tel Aviv (Trophee des Champions Red),” tutur entraineur PSG Christophe Galtier di laman resmi klub.

Taktik Galtier yang menempatkan Messi sebagai penyerang lubang dalam skema 3-4-1-2 juga klop dengan permainan kapten timnas Argentina itu.

”Ketika Anda memiliki pemain dengan pengaruh besar (seperti Messi, Red), tentu saja effort-nya akan menular ke pemain lainnya untuk ikut mengeluarkan yang terbaik.”

”Kami harus memastikan ini terjadi (di setiap pertandingan, Red),” papar pelatih pengganti Mauricio Pochettino tersebut.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini: