JawaPos Radar

Liga Australia Buka Lowongan, Pemain Indonesia Berpeluang Hijrah

18/10/2018, 00:32 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
A-League, Timnas Indonesia, Sepak bola Indonesia, Australia, Liga Australia
Semakin banyak minat pesepak bola untuk bermain di kompetisi A-League (Liga Australia) (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Australia menjadi salah satu negara kuat dalam dunia sepak bola internasional. Tentunya status tersebut turut menarik minat para pesepakbola Indonesia untuk berkarir di Negeri Kanguru.

Hingga saat ini, Australia menempati rangking 43 FIFA dengan perolehan poin 1431. Sementara Indonesia menempati posisi 164 dengan perolehan poin 997.

Namun yang menjadi pertanyaan, sebesar apa peluang para pesepakbola Indonesia untuk berkiprah di sana? Mengingat persaingan yang ditawarkan tentunya lebih besar dibandingkan di Indonesia.

Melihat hal tersebut, Wakil Kedutaan Besar Australia, Allester Cox coba angkat bicara. Dia mengaku tidak mustahil bagi pemain asal Indonesia untuk berkarir di Australia.

"Sekarang pertandingan di Liga Australia semakin besar. Ada lowongan juga untuk pemain yang memiliki profesionalisme tinggi," ujarnya ketika ditemui di Kedutaan Besar Australia, Kuningan, Rabu (17/10).

Namun tetap, tim-tim sepak bola di Australia tidak akan sembarangan dalam merekrut pemainnya. Profesionalisme dan kemampuan akan menjadi penilaian utama bagi tim-tim tersebut.

Namun Cox berharap ada pemain Indonesia yang benar-benar dapat berkarir di Australia. Sebab hal tersebut bisa membantu perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Mudah-mudahan di masa depan ada pemain Indonesia. Hal ini juga untuk memperkuat permainan sepak bola Indonesia nantinya," jelasnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up