JawaPos Radar | Iklan Jitu

Laga PSS vs Madura FC Sudah Naik Jadi Penyidikan

12 Januari 2019, 17:55:59 WIB
satgas antimafia bola
Satgas antimafia bola akan terus mendalami dugaan pengaturan skor dalam laga PSS vs Madura FC. (Dok Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Upaya pemberantasan mafia bola oleh Satgas bentukan Polri makin menunjukkan tajinya. Terakhir, dugaan pangaturan skor dalam laga PSS Sleman versus Madura FC pada Liga 2 2018 sudah mulai naik ke tahap penyidikan.

Terkait kasus yang melibatkan PSS dengan Madura FC, Satgas mengakui mulai menuju titik terang. “Setelah melalui mekanisme gelar perkara hari ini (kemarin, red) kami naikan ke penyidikan," ungkap Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Sepakbola Kombespol Argo Yuwono.

Selain itu, Satgas kini sudah menerima laporan dari salah satu wasit di Jogjakarta. Dia adalah Muhammad Irham yang merupakan salah satu wasit di Liga 2 2018. Hingga kini, pihaknya tengah mendalami laporan tersebut. Selanjutnya, akan melakukan penyelidikan apakah berhubungan dengan kasus yang tengah mereka tangani.

Taufiqurrahman, kuasa hukum Muhammad Irham menjelaskan kliennya tetap akan membantu Satgas Antimafia Bola. “Mas Irham juga sudah di BAP (Berita Acara Pemeriksaan), prinsipnya kami menunggu proses di Satgas,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Irham merupakan wasit asal Jogjakarta yang bertugas di Liga 2 2018 lalu. Dalam pengakuannya, Irham menyatakan sebagian klub di Liga 2 pernah mendapatkan 'bantuan' dari wasit. Pengakuan tersebut juga menjadi bahan bagi Satgas dalam menjalankan proses penyidikan.

Sementara itu, Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI juga bakal dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan bersama Satgas Antimafia Bola. Pemanggilan tersebut terkait sejumlah kasus sepak bola yang tengah ditangani Satgas.

Sejatinya, Jumat (12/1) kemarin, Tisha mendapatkan pemanggilan kembali. Tetapi yang bersangkutan meminta untuk perubahan jadwal. Nah, posisi Tisha nanti adalah untuk dimintai keterangan terkait tugas dia sekaligus mengkonfrontasi atas laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : kosong (nap/bry)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up