Kamis, 8 Juni 2023

Keinginan Terbesar Brylian Aldama Bersama Persebaya Surabaya

- Selasa, 28 Maret 2023 | 15:48 WIB
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS KANDIDAT KUAT: Brylian Aldama disebut-sebut bakal memperkuat Persebaya di Liga 1 2022–2023.
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS KANDIDAT KUAT: Brylian Aldama disebut-sebut bakal memperkuat Persebaya di Liga 1 2022–2023.

JawaPos.com – Pemain Persebaya, Brylian Aldama, menginginkan dirinya selalu bermain maksimal. Dia akan berusaha keras melakukan itu jika dipercaya tampil oleh pelatih, termasuk saat laga tandang melawan PSIS Semarang.

"Alhamdulillah bisa berkontribusi dua assist, semoga tidak hanya tampil maksimal di laga sebelumnya. Laga selanjutnya harus lebih baik lagi," kata Brylian, seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (28/3/2023).

Pemain asal Surabaya tersebut juga selalu memegang nasehat pelatih Aji Santoso bahwa pemain muda harus kuat bermain selama 90 menit.

"Coach Aji bilang, sebagai pemain muda harus kuat bermain bola selama 90 menit, tidak berleha-leha dan menunjukkan fighting spirit yang tinggi. Itu yang saya tanam sebelum memasuki lapangan," ujarnya.

Pemilik nama lengkap Brylian Negietha Dwiki Aldama tersebut masuk dalam 22 pemain yang dibawa Persebaya ke Semarang untuk menghadapi PSIS, Rabu (29/3/2023).

Pemain yang berjasa membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy 2019 tersebut juga yakin bisa melanjutkan tren positif. "Kuncinya adalah berjuang keras dan menjalankan instruksi coach Aji Santoso," katanya.

Sementara Aji Santoso mengatakan sejumlah pemain yang diturunkan dalam pertandingan dipersiapkan untuk kompetisi musim depan, salah satunya Bryilian Adama serta George Brown.

"Alhamdulillah, permainan kedua pemain tersebut menurut saya cukup bagus meski ini pertandingan pertama sebagai starter," ucapnya.

Hasil pertandingan melawan Persikabo diharapkan menjadi motivasi agar pemain menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi kompetisi. Apalagi, Persebaya memiliki harapan bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Green Force saat ini berada di peringkat delapan dengan raihan 42 poin dari 29 pertandingan. Sementara PSIS Semarang di urutan 13 dengan perolehan poin 35 dari 30 pertandingan.

Editor: Edi Yulianto

Tags

Terkini

X