Selasa, 12 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Hasil Pemeriksaan Internal, Dirdik KPK Lakukan Pelanggaran Berat?

| editor : 

Aris Budiman

Dirdik KPK Brigjen Pol Aris Budiman (JawaPos.com)

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan pemeriksaan internal terhadap Direktur Penyidikan Brigjen Pol Aris Budiman. Hasilnya, dari pemeriksaan yang dilakukan Majelis Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) itu terdapat indikasi temuan pelanggan berat oleh Aris. 

"Ada indikasi temuan pelanggaran berat. Tapi secara spesifik saya belum dapat informasi rinci tentang pada bagian mana indikasi tersebut. Karena ada indikasi temuan itu maka diproses selanjutnya di DPP," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Kamis (12/10). 

Menurut Febri, temuan itu nantinya akan diuji kembali dengan fakta-fakta yang ada. Dari pemeriksaan internal yang dilakukan, terdapat tiga indikasi pelanggaran yang dilakukan Aris Budiman.

"Dari tiga itu, ada dua diminta pimpinan untuk diselesaikan dalam dua minggu sejak pertengahan September 2017. Kemudian hasilnya disampaikan ke pimpinan," ujarnya. 

Yakni, soal email yang dikirimkan Novel kepada Aris soal perekrutan penyidik dari Polri. Serta, kehadiran Aris dalam rapat bersama Pansus Angket KPK di DPR beberapa waktu lalu. 

“Soal yang pelanggaran berat itu belum dapat dirinci. Jadi temuan-temuan PI diuji oleh DPP. Sementara yang satu lagi itu yang sidang Miryam," pungkas Febri.

(put/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP