Selasa, 12 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Hukum & Kriminal

Geledah Pabrik di Cimahi, Bareskrim Sita Ratusan Drum Obat Terlarang

| editor : 

pil

Ilustrasi (pixabay.com)

JawaPos.com - Tim dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri telah melakukan penggeledahan di gudang yang diduga sebagai pabrik obat terlarang. Gudang itu berada di Jalan Kihapit Timur nomkr 141, RT 09, RW 20, Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatkan, penggeledahan itu adalah buntut dari pengembangan tersangka pembuatan yang diduga melanggar penyediaan farmasi.

"Dalam penggeledahan itu, kami bekerjasama dengan jajaran Polda Jabar. Di sana kami temukan sejumlah barang bukti," kata dia dalam pesannya kepada JawaPos.com, Kamis (21/9).

Barang bukti pertama yang mereka sita adalah 17 drum Povidone 17 drum, 16 drum Tramadol 16, 6 drum Methyl Poraben Sodium, 4 drum THP (Tree X), 24 drum Magnesium Streate, 78 drum Stordy glycolage dan 45 karung Cameploran.

"Selain barang bukti tersebut, kami juga sita barang bukti kedua yang sama-sama digunakan membuat obat terlarang. Jumlahnya mencapai ratusan," sambung dia.

Barang bukti kedua adalah 4 drum Povifone, 41 karung Caffeine unhydrugs, 3 karung Handlebar, 26 karung Micro Crystalus, 1 mesin pencetak obat, 2 timbangan digital.

Di lokasi lanjut Eko, mereka juga meninggalkan barang bukti. Kini semuanya telah dipasang garis polisi. "Barang yang kami sita akan dibawa ke Jakarta, hal ini untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," tukas dia.

(elf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP