Senin, 25 Sep 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Ricky Kayame Lega Setelah Cetak Gol untuk Persebaya

| editor : 

Ricky Kayame menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Persebaya menundukkan Persinga.

Ricky Kayame menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Persebaya menundukkan Persinga. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - Ricky Kayame layak dijuluki man of the match dalam pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Persinga Ngawi. Ricky menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Persebaya menundukkan Persinga dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (14/9) sore.

Ricky memang memancing keraguan pada awal kedatangannya ke Persebaya. Ketika pertama kali dimainkan, ia tampak kurang klop. Rupanya eks pemain Persipura Jayapura ini membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk beradaptasi dengan permainan tim.

Hari ini Ricky membuktikan kualitas aslinya. Ia tampil menggila ketika dimainkan sebagai striker dalam skema false nine. Ricky mencetak satu gol dan dua assist atas gol Irfan Jaya dan Sidik Saimima. Ia juga menjadi aktor dibalik hadiah penalti Persebaya di penghujung babak pertama.

"Secara pribadi saya bersyukur karena pada pertandingan ini saya berhasil menjawab harapan dari Bonek," kata Ricky.

Pemain yang pernah dipinjamkan ke Persib Bandung ini memastikan bahwa dirinya sudah klik dengan para pemain Persebaya lainnya. Ricky juga berharap performanya terus terjaga pada babak 16 besar nanti.

"Saya sudah tidak ada masalah dengan penyesuaian. Semoga ke depan performa saya bisa terjaga terus," harap Ricky.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera juga memuji penampilan anak asuhnya tersebut. Menurut Alfredo, jika Ricky bisa mempertahankan performa apiknya, bukan tidak mungkin dirinya akan tampil reguler bersama Green Force -julukan Persebaya.

"Ricky hari ini bagus. Mungkin ke depannya masih dia," puji Alfredo.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP