alexametrics

Review Samsung Galaxy A33 5G, Dibekali Sejumlah Fitur Unggulan

8 Mei 2022, 05:52:59 WIB

JawaPos.com – Pada pertengahan Maret lalu, Samsung menghadirkan dua smartphone kelas menengah terbaru mereka untuk pasar Tanah Air. Keduanya adalah A Series Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G.

Harga kedua smartphone tersebut sejatinya menarik menilik berbagai keunggulan dan fitur yang ada pada keduanya. Nah, rampung mengulas A53 5G, JawaPos.com berkesempatan menjajal varian di bawahnya yakni Galaxy A33 5G.

Akankah pengalaman menggunakan Galaxy A33 5G yang lebih murah sebaik menggunakan Galaxy A53 5G. Berikut ulasan selengkapnya.

Desain dan Layar

Dari segi desain dan layar, Samsung Galaxy A33 5G masih serupa dengan kakaknya Galaxy A53 5G. Ya, tampangnya mirip dengan seri flagship Galaxy S Series. Hal tersebut terlihat pada aspek modul atau housing kamera berbentuk square.

Selain itu, ketipisan perangkat ini juga enak. Pada Galaxy A33 kali ini, desainnya menurut kami lebih condong ke Galaxy S21 FE. Nyaman digenggam, dimensinya pas, nggak terlalu besar dan masih aman digunakan satu tangan. Buat pengguna perempuan yang telapak tangannya tak terlalu besar, handset ini lebih cocok.

Dari sisi desain, kesemua varian Galaxy A53 5G dan A33 5G hadir dalam konsep pewarnaan atau finishing doft atau kasar. Adapun warna yang hadir adalah hitam, putih, biru dan kuning keemasan atau kuning blewah.

Pada bagian belakang, yang membuat handset ini tampil layaknya seri flagship adalah modul kamera dengan lensa yang besar-besar. Gaya seperti ini bisa ditemukan pada seri flagship S Series, Z Fold atau Z Flip serta S21 Series terdahulu.

Ekspos pada sisi kamera semakin menegaskan bahwa kendati ini merupakan perangkat A Series yang harganya terjangkau, kualitas kameranya tetap bisa diandalkan. Demikian kira-kira Samsung ingin menyampaikan bahasa desain perangkat ini.

Dimensinya Galaxy A33 5G kali ini adalah 159.7 x 74 mm dengan ketebalan 8.1 mm, dimensi yang kurang lebih sama dengan Galaxy A53 5G kakaknya. Bicara soal bezel, smartphone ini memiliki bezel yang tipis pada bagian samping namun tetap lebih tebal pada bagian dagu atau notch untuk housing kamera selfie.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads