alexametrics

Resmi Meluncur All New Nmax 155 Belum Punya Harga

2 Desember 2019, 22:40:35 WIB

JawaPos.com – Akhirnya Yamaha penuhi janji untuk melepas selubung Nmax dengan perubahan. Yamaha Nmax generasi terbaru yang hadir jelang akhir tahun ini sudah lama ditunggu banyak orang.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Tanah Air memberikan banyak pembaharuan baik dari segi desain maupun fitur. Bahkan YIMM memberikan mesin baru untuk Nmax generasi kedua ini meskipun kapasitas mesinnya masih sama.

Mesin baru All New Nmax 155 mempunyai desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar. Selain itu desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact menggunakan piston YZF-R15.

Sementara teknologi yang dibenamkan pada Nmax baru ini terbilang lengkap, diantaranya blue core dan VVA. Ada pula Smart System Generator (SMG), dan terakhir ada Stop & Start System (SSS). Tak ketinggalan teknologi Traction Control System (TCS), ini membuat Nmax menjadi motor skutik pertama di kelas matik 150cc – 155cc.

Tidak berhenti disitu, Yamaha masih menambahkan fitur kekinian yaitu ‘Connected’ yang bisa memberikan informasi yang terkoneksi dari smartphone pemiliknya. Ini dilakukan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Seperti motor skutik medium lainnya pada Yamaha Nmax terbaru sudah menggunakan Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Serta ada pula Electric Power Socket untuk mengisi daya handphone pengendara.

Perubahan yang signifikan makin memikat calon konsumen yang sudah lama menunggu. Karena Yamaha Nmax terakhir mendapat perubahan di tahun 2017. Itu pun tidak terlalu banyak perbedaannya, hanya pada sokbreker belakang tabung, jahitan jok warna emas, dan juga speedometer dengan negative display.

Bicara masalah harga sayangnya motor andalan YIMM ini masih belum mempunyai harga pasti, kisarannya di Rp30 jutaan. Dan penjualannya juga akan dilakukan tahun depan, hal ini diungkapkan Dyonisius Beti selaku Executive Vice President YIMM.

“Ini kan model tahun 2020, jadi harga resminya kita masih menunggu kepastian dari pajak tahun depan,” ungkapnya di sela-sela peluncuran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Jadi Anda harus bersabar hingga tahun depan untuk bisa memakirkan Yamaha All New Nmax 155 dalam garasi rumah.

Editor : Eko Putra



Close Ads