alexametrics

Perlu Tahu Fungsi Lain dari Mitsubishi Outlander PHEV

1 Desember 2019, 23:54:57 WIB

JawaPos.com – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mempunyai Mitsubishi Outlander PHEV tak hanya sebagai mobil dengan konsep green. Akan tetapi mempunyai fungsi lain untuk kemanusiaan. Tak salah bila MMKSI menggandeng PMI untuk bergerak dalam hal kemanusiaan.

Mobil listrik ini nantinya akan digunakan sebagai mobil bantuan penanggulangan bencana alam. Karena kemampuan Outlander PHEV mampu untuk menerjang medan berat karena didukung teknologi SUV dan sistem penggerak empat roda (4WD).

Selain itu Outlander PHEV yang dipasarkan di Indonesia juga memiliki kemampuan sebagai sumber listrik untuk keadaan darurat. Yaitu mampu memberikan tenaga listrik cadangan (discharging ability) hingga 1.500 Watt untuk keadaan darurat.

Ada cerita menarik yang dilontarkan Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI saat peresmian station pengisian daya di kawasan senayan (26/11). Ada keistimewaan yang tidak dimiliki mobil listrik lain.

“Saat bencana alam di Jepang ada satu keluarga yang menggunakan Mitsubishi Outlander PHEV untuk bertahan hidup. Memang tidak memberi mereka makan sehari-hari, tetapi aktivitas keluarga itu tetap berjalan sebagaimana mestinya berkat tenaga listrik yang dimiliki Mitsubishi Outlander PHEV. Jadi semua kebutuhan mereka yang berkaitan dengan listrik tetap terjaga.,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, beberapa waktu lalu di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Dari hal inilah terinspirasi MMKSI mencoba melakukan hal yang sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memaksimalkan fungsi lain dari Mitsubishi Outlander PHEV.

Mitsubishi meminjamkan Mitsubishi Outlander PHEV kepada Palang Merah Indonesia selama satu tahun. Mobil itu akan digunakan untuk membantu korban bencana alam di Indonesia dan bisa sebagai sumber tenaga listrik yang dibutuhkan korban bencana alam.

Bukan hanya bisa charging, namun juga bisa discharging. Mobil ini bisa mengalirkan daya 1.500 Watt yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam.

Menurut Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT MMKSI dari survei yang mereka lakukan bersama PMI, ternyata masyarakat Indonesia sangat memerlukan air bersih saat bencana terjadi. Dari situlah mereka mengkhususkan kemampuan Mitsubishi Outlander PHEV sebagai water purifier.

Editor : Eko Putra



Close Ads