alexametrics

Huawei Mate X Listing di TENAA, Isyaratkan Peluncuran Semakin Dekat

19 Agustus 2019, 17:16:33 WIB

JawaPos.com – Huawei dan Samsung menggebrak pasar teknologi dengan mengenalkan smartphone lipat awal tahun ini. Hingga kini, baik Samsung atau Huawei belum ada yang secara resmi merilis perangkat foldable tersebut ke pasaran.

Yang terbaru, dikutip JawaPos.com dari GSMArena, Senin (19/8), smartphone lipat Huawei Mate X sudah listing di situs regulator industri seluler Tiongkok (TENAA). Munculnya Huawei Mate X di TENAA bisa menjadi isyarat bahwa peluncuran smartphone yang bersangkutan akan terjadi tak lama lagi.

Huawei sebelumnya mengonfirmasi bahwa perilisan Mate X akan dilakukan November. Namun, pejabat perusahaan mengatakan ada sedikit peluang bahwa peluncuran bisa ditunda lebih lanjut jika ada masalah.

Handset muncul pada daftar TENAA yang disertai gambar, spesifikasi, dan lainnya. Namun spesifikasi pada akhirnya bisa saja berubah jika Huawei menghendaki demikian.

Informasi dari laman TENAA juga mengungkapkan foto-foto perangkat. Tentunya masih dibutuhkan waktu dan sudut lebih dekat lagi untuk melihat perubahan desain Mate X.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Gizchina, Huawei memutuskan untuk melakukan sedikit penyesuaian pada area engsel perangkat lipatnya itu. Area tersebut menjadi bagian penting tempat layar ponsel terlipat menjadi dua. Masalah pada engsel juga yang membuat Huawei menunda perilisan Mate X.

Sementara untuk spesifikasi, Huawei Mate X dikabarkan akan datang dengan prosesor HiSilicon Kirin 980 racikan mereka sendiri. Layar AMOLED dan kamera utama 40 MP setidaknya bakal hadir dan menjadi nilai jual tambahan untuk perangkat Mate X.

Sebagai informasi, Huawei bukan satu-satunya yang mengalami kendala teknis pada smartphone lipatnya. Rival mereka, Samsung, juga memiliki kendala teknis yang menyebabkan peluncuran perangkat lipat menjadi terganggu. Namun begitu, Samsung sebelumnya secara resmi mengungkap bahwa smartphone lipat Galaxy Fold-nya akan datang pada September mendatang.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads