alexametrics

Bawa Kamera 108 MP di Kelas Terjangkau, Realme 8 Series Resmi Meluncur

7 April 2021, 17:55:03 WIB

JawaPos.com – Untuk pasar ponsel di Indonesia yang masih terus berusaha bangkit di tengah pandemi Covid-19, Realme kembali memperkenalkan dua smartphone terbarunya. Dua handset anyar yang dihadirkan Realme kali ini adalah Realme 8 Series yang terdiri atas Realme 8 reguler dan Realme 8 Pro.

Product Manager Realme Indonesia, Vasco Rombot menyebut, duo Realme 8 Series hadir dengan banyak keunggulan baik sektor desain bodi, fitur dan spesifikasi serta yang paling menonjol adalah kamera 108 MP di Realme 8 Pro. “Tahun lalu kami sudah meluncurkan Realme 7 Series dan mendapatkan feedback yang menarik tentang kemampuannya. Pada tahun ini kami meluncurkan varian terbaru, the new Realme 8 Series,” ucapnya.

 

Realme 8 Pro

Soal spesifikasinya, dimulai dari varian tertinggi yakni Realme 8 Pro, handset ini di muka hadir dengan kemampuan visual memadai berkat layar full screen Super AMOLED berukuran 6.4 inci. Layarnya memiliki screen-to-body fitment mencapai 90,8 persen.

Jenis layar Super AMOLED ini memberikan Realme 8 Pro fitur Always-on-Display untuk melihat informasi penting smartphone dalam sekejap. Realme 8 Pro juga dibekali sensor sidik jari dalam layar, untuk membuka kunci smartphone yang lebih alami, reaktif, dan cepat ketimbang sensor sidik jari konvensional.

System on Chip (SoC) Snapdragon 720G hadir menopang varian ini bersama dengan pilihan RAM/ROM tunggal 8/128 GB yang ruang simpannya masih bisa diekspansi lagi. Mendampingi performa ada fitur baterai dengan 50W SuperDart Charge menggunakan teknologi pengisian daya cepat dengan efisiensi tinggi untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4.500 mAh hingga 100 persen hanya dalam waktu 47 menit.

Untuk kameranya, seperti sudah disinggung di atas dan menjadi salah satu keunggulan Realme 8 Series di segmen ini adalah Realme 8 Pro telah hadir dengan kamera utama 108 MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. Kamera 108 MP pada realme 8 Pro menggabungkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci yang dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000 × 9.000.

Menemani kamera utamanya yang besar, masih ada tiga lensa lainnya di bagian belakang. Ketiga lensa tersebut memiliki ukuran 8 MP ultra wide, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya berukuran 16 MP yang lengkap dengan berbagai fitur kameranya.

Realme 8 Pro dijual dengan harga Rp 4,499 juta dengan kapasitas 8G+128GB. Handset ini hadir dengan pilihan warna silver dan hitam.

 

Realme 8

Sementara untuk varian lainnya yang lebih terjangkau yakni Realme 8 reguler, sejatinya tak banyak perbedaan dengan varian Pro. Misalnya saja di area layar, Realme 8 reguler hadir dengan spesifikasi yang sama dengan varian Pro.

Realme 8 juga dilengkapi dengan layar Super Amoled yang memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Layar dibenamkan deteksi jari untuk melengkapi keamanan ponsel. Sisi desainnya pun demikian, Realme 8 reguler tak berbeda dengan varian Pro yang hadir dengan pilihan warna silver dan hitam.

Pembeda yang paling kentara di antara Realme 8 reguler dengan Realme 8 Pro adalah sektor kamera. Di Realme 8 reguler yang lebih terjangkau hanya memiliki kamera utama berkekuatan 64 MP. Sisanya sama dengan varian Pro

Kemudian pada sektor dapur pacu, kalau model Pro dipercayakan pada performa Snapdragon dari Qualcomm, pada Realme 8 reguler di sisi ini MediaTek memegang peranan penting. Realme 8 reguler hadir ditopang dengan chipset Helio G95 dengan padanan RAM/ROM tunggal 8/128 GB.

Meski pada sektor kamera agak dikurangi, Realme 8 reguler memiliki keunggulan baterai yang berdaya 5.000 mAh, lebih besar dari varian Pro lengkap dengan pengisian daya cepat 30W. Realme 8 dibanderol dengan harga Rp 3,599 juta untuk 8G+128 GB, dan dapat dibeli di beberapa e-commerce dan web resmi Realme mulai 10 April.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads