JawaPos Radar

Klarifikasi Jadi Jubir Jokowi, Demiz Sambangi DPD Demokrat Jabar

30/08/2018, 21:09 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Klarifikasi Jadi Jubir Jokowi, Demiz Sambangi DPD Demokrat Jabar
Deddy Mizwar menyambangi kantor DPD Demokrat Jawa Barat. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Deddy Mizwar yang akrab disapa Demiz selaku Ketua Majelis Partai Daerah (MPD) Demokrat Jawa Barat menyambangi sekretariat DPD Demokrat Jabar, Kamis (30/8). Kedatangannya merupakan agenda mengklarifikasi terkait kabar dirinya menjadi juru bicara (jubir) tim kampanye Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Namun mantan Wakil Gubernur Jabar itu tidak terlalu banyak berkomentar. Pasalnya saat ini yang berwenang menjawab semuanya pihak ketua DPD Demokrat.

Bahkan, Demiz tidak menjelaskan isi dari pertemuan tertutupnya itu bersama ketua dan pengurus DPD Demokrat. "Sekarang saya serahkan hasil bahasan tadi penjelasannya kepada Ketua DPD Demokrat Jabar," kata Demiz di sekretariat DPD Demokrat Jabar, Bandung, Kamis (30/8).

Disinggung terkait kebenaran dirinya menjadi jubir Jokowi-Ma'ruf, dia tidak berkomentar banyak. Demiz hanya mengatakan kedatangannya ke DPD Demokrat hanya sebagai etika dalam menanggapi kabar yang beredar di masyarakat.

"Saya gak tau (jadi jubir atau tidak) kedatangan saya ke sini khusus klarifikasi, karena harus ada etika. Itu kita lalui," ujarnya.

Perihal mekanisme ke depan, itu adalah kewenangan dari partai. Sebagai kader hanya bisa menerima apapun keputusan itu. "Saya menerima keputusan apapun dari partai," ucapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara menyikapi kabar tersebut dengan adanya klarifikasi langsung dari Demiz. Hasilnya pun sudah disampaikan dan Irfan menyebut hingga saat ini Demiz masih sebagai ketua MPD Demokrat.

"Setelah kabar Demiz menjadi jubir dari salah satu capres-cawapres yakni Jokowi-Ma'ruf. Hasil koordinasi kami, sampai saat ini Demiz masih jadi Ketua MPD Demokrat Jabar," papar Irfan.

Bahkan, dikabarkan Demiz akan hadir pada HUT partai Demokrat, 9 September 2018. "Demiz insyaAllah akan hadir di HUT Partai Demokrat. Kami sudah mendapat penjelasan dari Demiz, ia (Demiz) sampai saat ini masih Ketua MPD Demokrat Jabar," tegasnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up