alexametrics

Kembali Nyoblos di Pemilu, Greg Nwokolo: Yang Menang Harus Sportif

17 April 2019, 11:02:31 WIB

JawaPos.com – Pemilu serentak 2019 ini tak hanya milik mereka yang lahir dan besar di Indonesia. Para pemain naturalisasi juga punya hak yang sama. Terutama mereka yang sudah lama beralih warga negara menjadi WNI. Salah satunya adalah penyerang Madura United, Greg Nwokolo.

Greg Nwokolo pertama kali menginjak Indonesia pada 2004 lalu. Saat itu usianya baru 18 tahun dan bergabung dengan Sriwijaya FC. Sempat bergabung dengan tim asal Singapura Warriors, suasana Indonesia yang menyenangkan membuat pemain kelahiran Nigeria itu kembali lagi ke Indonesia pada 2006.

Lama tinggal di Indonesia, menimbulkan rasa nyaman bagi Nwokolo. Dia sangat menyukai budaya Indonesia. Pada 10 Oktober 2011 silam, pemain yang kini berseragam Madura United tersebut resmi mengikrarkan sumpah setia untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hampir delapan tahun menjadi WNI, pemain berposisi winger tersebut sudah dua kali merasakan pesta demokrasi alias Pemilu di Indonesia. Pada Pemilu 2014 lalu, Nwokolo ikut menggunakan hak suaranya. Pemilu kali ini pun dia tak ingin kehilangan hak suaranya.

”Tentu saja saya antusias. Saya sudah pernah ikut sebelumnya. Untuk Pemilu kali ini saya melakukannya di Jakarta,” kata pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Sebagai pemain naturalisasi, Nwokolo mengajak masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya. Sebab dia menilai, hak pilih masyarakat sangat berpengaruh pada kemajuan Indonesia.

”Bukan hanya penting bagi saya, tetapi ini penting bagi Indonesia. Saya berharap semua orang bisa memilih, karena bisa membantu Indonesia berkembang,” imbuh Nwokolo.

Nah untuk masalah pilihan, tentu saja Nwokolo merahasiakannya. Tetapi dia mengaku sudah punya gambaran siapa yang tepat untuk dipilih. ”Cuma saya berharap, siapapun yang terpilih, harus sportif. Dan siapapun yang menang jangan ada masalah yang berlebihan,” tutup mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads