JawaPos Radar

Titiek Soeharto Gabung Berkarya, Agung Laksono: Prestasinya Biasa Saja

15/06/2018, 09:36 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Agung Laksono
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono. (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Siti Hediati Hariyadi atau dikenal dengan Titiek Soeharto‎ resmi meninggalkan Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya besutan sang adik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan hal yang lumrah apabila ada kader partai pindah ke tempat lain. Sebab, itu juga menjadi kebebasan setiap individu dalam menentukan partai politiknya.

"Saya melihatnya itu tidak perlu dirisaukan. Karena pantah tumbuh hilang berganti, gugur satu tumbuh seribu," ujar Agung di DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan, Jumat (15/6).

Titiek Soeharto
Titiek Soeharto (tengah) bersama Ade Komarudin dan Hutomo Mandala Putra (dok.JawaPos.com)

Menurut Agung, selama ini Titiek Soeharto berada di Partai Golkar juga biasa saja. Sama seperti kader lainnya tidak punya keistimewaan, sehingga dia menilai wajar ada kader yang pindah partai.

"Kebebasan individu memilih kendaraan politiknya, toh beliau juga kehadirannya selama ini biasa saja," katanya.

Saat disinggung keluarga Soeharto sudah meninggakan Partai Golkar, Agung mengaku walaupun Golkar didirikan oleh Soeharto, namun dirinya dan juga kader lainnya bakal merawat partai ini. Meskipun sudah tidak ada 'Keluarga Cendana'.

"Golkar tetap kami bina, tetap kami rawat. Karena ini buah ideologi Pak Harto," ungkapnya.

Kepergian Titiek Soeharto juga menurut Agung tidak akan berpengaruh kepada elektabilitas Partai Golkar. Partai berlogo pohon beringin ini malah akan semakin kompak menguatkan barisan untuk menaikkan elektabilitas.

"Elektabilitas saya yakin tidak terpengaruh," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunan membenarkan Titiek Soeharto bergabung ke Partai Berkarya, besutan sang adik Tommy Soeharto.

Badaruddin menduga, bergabungnya Titiek Soeharto sudah ada pembicaraan panjang dengan ketua umumnya Tommy Soeharto. Sebab, memang sewajarnya keluarga bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita Presiden kedua Indonesia Soeharto.

Sekadar informasi, Titiek Soeharto merupakan politikus Partai Golkar. Dia terpilih menjadi anggota dewan pada periode 2014-2019 dengan menduduki sebagai Anggota Komisi IV DPR.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up