JawaPos Radar

Pilpres 2019

Sandiaga Uno Balas Sindiran Anak Buah SBY dengan Petai

14/10/2018, 21:03 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Sandiaga uno
Sandi Uno sat mengunjungi pedagan petai da jengkol di Subang, Jawa Barat. (igman/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto malas berkampanye, menuai perhatian berbagai pihak. Tak terkecuali dari cawapresnya, Sandiaga Uno. 

Pada Minggu (14/10), dalam kegiatannya menyerap aspirasi masyarakat di Pasar Terminal Sukawelang Subang, Jawa Barat, Sandiaga mebalas kritik Andi Arief dengan menggunakan petai.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lantas menempatkan sejumlah petai mentah di rambutnya sembari melontarkan lelucon. "Nih Pak Andi Arief, rambut saya sampai berubah jadi warna hijau karena kampanye terus-menerus,” ucap Sandi diringi gelak tawa para masyarakat dan pedagang. 

Kedatangan Sandi memang menyedot perhatian masyarakat sekitar. Salah satu pedagang petai dan jengkol, Nyai, mengaku senang dengan kedatangan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) tersebut. 

Dia mengaku dagangannya jadi laris karena kedatangan Sandi. "Hari ini beda, begitu tahu Pak Sandi datang, jadi rame banget pasarnya," kata Nyai dengan semringah.

Dalam kesempatan itu, Sandi berjanji bakal terus memperhatikan keberadaan pasar tradisional. Di antaranya dengan melakukan penertiban pasar di wilayah sekitar. 

"Nanti kita perbaiki, sehingga tempat-tempat yang kosong terisi. Jadi terlihat lebih tertib dan pasar jadi ramai, dan dapat meningkatkan pendapatan para pedagang karena tertata dengan baik," jelasnya. 

Diketahui, dalam geriliya politiknya, cawapres yang diusung oleh Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan Partai Berkarya itu ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Mereka juga menyempatkan untuk sarapan bareng dengan pedagang.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up