JawaPos Radar

Gerindra Beberkan Prestasi Mentereng Prabowo Subianto, Apa Saja?

12/10/2018, 19:03 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
prabowo subianto, prestasi prabowo subianto, gerindra prestasi prabowo
Capres Prabowo Subianto (kemeja putih). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Gerindra angkat bicara soal berbagai raihan prestasi dan capaian sang ketua umumnya, Prabowo Subianto, selama hidupnya. Seluruh torehan itu membuktikan bahwa mantan Danjen Kopassus tersebut layak menjadi calon presiden 2019.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (12/10). Dia menyebutkan, dalam pengalaman di bidang militer, Prabowo telah berhasil membawa Kopassus menjadi tentara elite dunia.

"Pak Prabowo sebagai Danjen Kopassus berhasil sukses, Kopassus menjadi tentara elit dunia ketiga di dunia. Luar biasa sampai ke pegunungan Everest. Di Papua menyelamatkan sandra dan sebagainya," kata Riza di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (12/10).

prabowo subianto, prestasi prabowo subianto, gerindra prestasi prabowo
Capres Prabowo Subianto. (Hendra Eka/Jawa Pos)

Tak hanya di bidang militer, Riza juga menganggap Prabowo cemerlang dalam karir politik. Buktinya, mantan suami Titiek Soeharto itu berhasil membawa Gerindra menjadi partai besar.

Bukan isapan jempol, kata dia, berdiri sejak 2008, Partai Gerindra langsung berhasil masuk ke parlemen pada 2009. Pemilu berikutnya, Prabowo membawa partainya masuk posisi tiga besar mengeser partai-partai 'senior'.

"Parlemen 73 kursi ranking tiga nasional, padahal banyak partai sudah berpuluh tahun susah masuk ketiga besar," tuturnya.

Riza juga menyebut bahwa Prabowo memiliki komitmen yang tak kalah baik di bidang demokrasi, hukum, ekonomi, dan agama. Berbagai kebijakan yang tak sesuai pun kerap ditentang oleh mantan pangkostrad TNI AD itu melalui Gerindra.

"Walaupun beliau bukan ahli agama, bukan ulama. Beliau orang yang tulus, ikhlas, jujur yang bersih, yang jujur hatinya," jelasnya.

Karena itu, Riza menegaskan, Prabowo bukan tipikal orang yang suka melakukan pencitraan ataupun orang yang suka pamer hasil kerja kerasnya. Hal itu pun dapat terlihat dari peran Prabowo untuk membawa pencak silat meraih hampir 50 persen medali emas di Asian Games.

"Prabowo kan diam-diam, enggak pencitraan, enggak banyak koar-koar. Jadi beliau diam, tenang. Enggak banyak fitnah, enggak banyak bicara, tapi menunjukkan produktivitas dan prestasi," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up