alexametrics

Gus Jazil Lebih Setuju GBK Jadi RS Darurat Covid Dibanding Halaman DPR

11 Juli 2021, 17:21:35 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan, dirinya kurang setuju dengan usulan agar halaman Kompleks Parlemen menjadi Rumah Sakit (RS) Darurat COVID-19. Pasalnya, masih banyak orang yang bekerja di area tersebut.

“Usulan itu saya pikir kurang tepat karena Gedung DPR itu perkantoran, masih ada yang bekerja juga fasilitasnya kurang layak dan memadai,” kata Jazilul, di Jakarta, Minggu, (11/7).

Meskipun, politikus PKB yang biasa disapa Gus Jazil itu menghargai adanya usulan agar halaman Kompleks Parlemen menjadi RS Darurat COVID-19. Tapi, mengingat, masih banyak fasilitas negara yang bisa digunakan sebagai RS Darurat COVID-19, maka akan lebih baik di tempat yang lebih aman.

Baca Juga: BEM Unnes Sebut Puan ‘The Queen of Ghosting’, Ini Kata Demokrat

Baca Juga: Ini Sanksi Pidana Bagi Pelanggar PPKM Darurat

“Misalnya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Selain karena lahannya lebih luas, juga lebih steril dari lalu lintas orang bekerja,” ujarnya.

Menurut dia, masih banyak cara yang bisa dilakukan parlemen dalam mendukung upaya Pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

Sebelmunya, penasihat Fraksi Partai Demokrat DPR Benny K. Harman mengusulkan agar halaman Gedung DPR/MPR bisa dialihfungsikan menjadi RS darurat.

“Agar pasien Covid-19 bisa mendapatkan penanganan. Sebab kalo memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid-19 terlantar dan harus tunggu antri berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid-19,” ujar Benny, Jumat (9/7).

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads