JawaPos Radar

TGB Dukung Jokowi, Prabowo: Kita Ada Amien Rais

08/07/2018, 09:16 WIB | Editor: Ilham Safutra
TGB Dukung Jokowi, Prabowo: Kita Ada Amien Rais
Tuan Guru Bajang Zainul Majdi ketika bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ikut menyoroti sikap politik Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Kendati demikian, mantan Danjen Kopassus tersebut tidak mempersoalkannya.

"Demokrasi siapapun boleh mendukung siapa pun, itu hak beliau," kata Prabowo di Kediamannya, Jakarta, Minggu (8/7).

Diketahui, TGB pada Pilpres 2014 merupakan salah satu bagian dari tim pemenangan Prabowo. Bahkan ketika itu TGB mampu memenangkan suara Prabowo Subianto di NTB.

Kini alumnus Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu memiliki sikap politik yang mendukung Jokowi. Sikap TGB tersebut tidak dikhawatirkan Prabowo akan kehilangan suara di NTB pada Pilpres 2019 mendatang.

"Masa satu orang ancaman, kita ini berjuang untuk rakyat. Rakyat itu sekian ratus juta kita hormati. Semua itu demokrasi. Silakan dukung siapa pun, asal aturannya baik," ungkap Prabowo.

Dia mengklaim masih memiliki tokoh muslim lainnya yang berada di barisannya. "Umat muslim di Indonesia berapa ya? Kira-kira 170 juta, 1 atau 2 orang it's oke lah. (Mereka) ada TGB, kita ada Amien Rais, Sudrajat, ada ustad Sambo nih, coba lihat jenggotnya lumayan tuh," candanya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up