alexametrics

Viral Video Sandi dan Tim Bingung soal C1, BPN Tanggapi Santai

27 April 2019, 23:07:15 WIB

JawaPos.com – Sebuah video berdurasi 12 detik berisikan percakapan Sandiaga Uno dan tim mendadak viral. Dalam video tersebut, mereka tampak sedang membahas soal form C1.

Sekitar 10 orang terlihat ada dalam video yang beredar luas melalui layanan WhatsApp ini. Cawapres 02 Sandiaga Uno (Sandi) dan sejumlah tokoh pendukung tampak ada di dalam obrolan tersebut.

Mereka antara lain, pengusaha Erwin Aksa serta Erik Hidayat. Dari video yang beredar, Erik Hidayat terlihat menanyakan soal dokumen C1.

“Dan kita coba arahin untuk ngumpulin C1. Pertanyaannya adalah, C1 kita siapa yang nginput? Karena enggak jelas,” kata Erik.

Dalam video tersebut, Sandi terlihat menyilangkan kedua tangannya di depan dada. Dia hanya mengangguk tanda setuju.

“Iya,” singkat Sandiaga.

Sedangkan Erwin Aksa tampak menyimak. Kedua tangannya diletakkan di meja untuk menopang dagu.

Dalam video itu, Erik duduk bersebelahan Erwin Aksa. Sedangkan Sandi duduk di kursi yang terletak di ujung meja sebagaimana umumnya tempat duduk pemimpin rapat.

Saat dikonfirmasi, ‎Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiande mengatakan, memang tidak semua orang mengetahui tempat memasukkan data C1. Apalagi, kata Andre, Erik bukanlah bagian dari BPN.

“Klau Erik itu kan bukan bagian dari BPN yang mengurusi itu. Dia hanya timnya Bang Sandi. Jadi, dia enggak tahu kan. Karena memang tidak semua orang tahu data input BPN ini‎,” kata Andre.

Andre mengaku, pihaknya tidak mempersoalkan adanya video itu. Namun, dia yakin, ada motif mendiskreditkan kubu 02 melalui video yang beredar itu.

“Ya kita santai saja menghadapi video viral ini. Jadi, wajar Erik bertanya,”katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads