alexametrics
Pilpres 2019

Ma’ruf Amin: Karena Kami Kuat, Bisa Dipercaya, dan Berpengalaman

14 April 2019, 00:01:58 WIB

JawaPos.com – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin yakin, kemajuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat akan segera terwujud. Hal itu lantaran pemerintah telah melakukan upaya nyata dalam pembangunan di bidang infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Ma’ruf mengatakan, Indonesia sudah melakukan reformasi struktural sejak 1998. Tetapi reformasi yang lebih sustantif lebih bisa dirasakan oleh masyarakat itu dimulai sejak 2014.

Menurut Ma’ruf, Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) telah melakukan banyak hal. Misalnya membangun infrastruktur dan pengembangan di bidang investasi.

“Tetapi pekerjaan belum selesai, Jokowi-Ma’ruf akan meneruskan upaya-upaya itu untuk menuju Indonesia maju. Apabila diberikan kepercayaan amanah untuk memimpin bangsa ini, kami akan melakukannya dengan baik, dan kami yakin kami bisa,” ujar Ma’ruf di Hotel Sultan, Sabtu (13/4).

Ma’ruf meyakini dirinya bersama Jokowi akan membuat Indonesia lebih baik lagi ke depannya. Ma’ruf mengklaim, hal itu lantaran mereka memahami masalah yang dihadapi bangsa ini.

“Kenapa kami yakin? Karena kami adalah kuat dan juga bisa dipercaya. Kenapa kami yakin? Kami berpengalaman,” katanya.

Terpisah, ‎Capres nomor urut 01 Jokowi mengatakan, ‎untuk menjadi negara maju maka ada tantangan besar yang harus dihadapi. Namun, katanya, bangsa Indonesia harus bersyukur lantaran sudah bisa menghadapi tantangan ini.

Misalnya, kata Jokowi, pemerintah telah berhasil menurunkan infasi. Kemudian inflasi pangan yang rendah, tingkat pengangguran terus turun, dan angka kemiskinan yang sudah satu digit.

“Kita tidak boleh takut dengan kesulitan-kesulitan, harus kita hadapi. Bukan kesulitan yang membuat kita takut. Sering kali ketakutanlah yang membuat jadi sulit,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dia mengajak masyarakat untuk terus optimistis dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi segala macam tantangan yang mengadang. Sebab, dia berjanji, pemerintah akan terus mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik.

“Jadi, jangan pesimistis. Jangan mudah menyerah. Kita harus selalu optimistis,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads