JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bantu Korban Gempa Cukup Manfaatkan Aplikasi e-Commerce

24 September 2018, 15:24:25 WIB | Editor: Ilham Safutra
Bantu Korban Gempa Cukup Manfaatkan Aplikasi e-Commerce
Peluncuran program ‘Shopee Bersama Lombok’ bersama lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat, Senin (24/9). (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Beragam bantuan terus mengalir untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan itu kerap disampaikan melalui sejumlah lembaga kemanusiaan.

Pihak yang cukup memberi perhatian besar untuk Lombok yakni perusahaan e-commerce, Shopee. Menggandeng tiga lembaga kemanusiaan, Shoppe memfasilitasi para pendonor untuk memberikan donasi bagi korban gempa di Lombok.

Mulai dari Senin (24/9), e-commerce itu menyediakan program ‘Shopee Bersama Lombok’. Program tersebut menyediakan ragam paket donasi mulai Rp 75.000-100.000 yang bisa dilakukan melalui aplikasinya.

“Kampanye ini merupakan kontribusi lanjutan dari shopee. Kali ini kami fokus dari masa transisi tanggap darurat menjadi masa pemulihan,” ujar Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar saat menggelar konferensi pers di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/9).

Kata Rezki, untuk memperkuat kampanye yang berlangsung selama sebulan itu Shopee menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa. “Dengan menggandeng tiga lembaga penyalur donasi ini, para pengguna diberikan lebih banyak pilihan untuk menyalurkan bantuan. Semua itu untuk meningkatkan efisiensi serta memperbesar dampak dalam penyaluran donasi,” terangnya.

Dalam kampanye ini, ACT mengangkat tema #IndonesiaBersamaLombok. Penyaluran bantuan lewat lembaga itu pendonor dapat donasi yang disalurkan untuk air bersih dan rumah sementara.

Sedangkan Dhompet Dhuafa memberikan ragam donasi mulai dari hunian sementara, donasi kolektif untuk Lombok, dan sekolah darurat.

Begitu juga dengan Rumah Zakat yang mengusung beberapa pilihan bantuan donasi. Mulai dari bantuan mobil ambulance, pembangunan masjid, MCK atau toilet, sekolah darurat, dapur umum, dan pembangunan shelter.

Menurut Rezki, saat ini para korban membutuhkan air bersih, rumah sementara, sekolah darurat, pembangunan masjid, dan MCK atau toilet. “Shopee berkomitmen kuat untuk memperbaiki kualitas hidup seluruh penduduk Indonesia, dan bertekad untuk berperan dalam mendukung dan membantu semua masyarakat kembali hidup seperti semula,” pungkasnya.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up