alexametrics
UPNVJ Peringati Sumpah Pemuda

Rektor Beri Penghargaan Mahasiswa Pemenang PON Papua & Peserta Komcad

29 Oktober 2021, 09:10:50 WIB

JawaPos.com – Peringati hari Sumpah Pemuda ke-93, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) gelar upacara hari Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan di Lapangan Upacara UPNVJ, pada Kamis (28/10/21).

Dalam kesempatan yang istimewa ini dihadapan seluruh peserta upacara, Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP memberikan penghargaan kepada 5 mahasiswa peraih medali emas dan perunggu pada ajang PON XX Papua 2021 dan penghargaan kepada 20 peserta Komponen Cadangan (Komcad) yang meliputi mahasiswa dan tenaga kependidikan UPNVJ.

Penyematan penghargaan secara simbolis dilakukan secara langsung oleh Rektor UPNVJ dihadapan para peserta upacara.

Foto bersama setelah upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di lapangan upacara UPNVJ Pondok Labu, Kamis (28/10/21). (UPN Jakarta for JawaPos.com)

Kelima mahasiswa penerima penghargaan atas peraihannya dalam ajang PON XX Papua 2021 antara lain, Renasti Pratiwi Program Studi Keperawatan peraih Medali Emas dan Perunggu Cabang Olahraga Shorinji Kempo, Muhammad Uchida Sudirman Hukum Medali Emas dan Perunggu Cabang Olahraga Muaythai yang diwakilkan oleh ibunya.

Selain itu ada Nicholas Bhagasinsan program studi Hukum peraih Medali Perunggu Cabang Olahraga Baseball, Utari Sekar Ramadhani program studi Teknik Industri peraih Medali Perunggu Cabang Olahraga Kriket dan Adelya program studi Hukum peraih Medali Perunggu Cabang Olahraga Terbang Layang.

20 penghargaan peserta Komcad diberikan kepada Triyono mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) yang juga merupakan peserta Komcad terbaik , Aldin Aditya Fareza mahasiswa FIKES, Gilang Dermawa mahasiswa FIKES, Rezi Alfarizi Rahman mahasiswa Fakultas Hukum , dan Dion Azriel mahasiswa Fakultas Hukum.

Konferensi Pers peringatan hari Sumpah Pemuda Bersama Renasti Pratiwi Program Studi Keperawatan peraih Medali Emas dan Perunggu Cabang Olahraga Shorinji Kempo dan Triyono mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan menjadi peserta terbaik bidang umum, komponen cadangan matra darat TA 2021, kodam jayakarta di Ruang Nusantara 1, pada Kamis (28/10/21). (UPN Jakarta for JawaPos.com)

Ada pula Aditama Candra mahasiswa Fakultas Hukum, Borhandono Setiaji mahasiswa Fakultas Hukum, Fadlysyah Hindrawan Berlian mahasiswa Fakultas Hukum, Renaldi Asyari Lubis mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Haikal Fairuzzaidan mahasiswa FEB, Muhammad Raihan Renova mahasiswa FEB, Basuki Hidayat mahasiswa FEB, dan Sultan Afif mahasiswa FEB serta Romie Aswari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer.

Selain 14 mahasiswa, terdapat enam tenaga kependidikan yang mendapatkan penghargaan sebagai peserta Komcad yang antara lain Dwi Sumardiansyah, S. H (Staf Pengadministrasian Umum ) Fakultas Hukum, Nur Muhamad Rizki, S.Kom (Staf Bagian Akademi & Kemahasiswaan) Fakultas Hukum, Muhammad Abdillah, S.Ikom Laboraturium FISIP, Imam Rifky Saputra, SE.Sy ( Staf Keuangan) Fakultas Kedokteran dan Muhammad Faisal Ludin, S. Ak (Staf Sub Bagian Perbendaharaan Roum dan Keuangan) serta Endar Hermawan, S.Kom Biro Umum, UHT, BMN.

Berita yang cukup membanggakan salah satu peserta Komcad UPNVJ atas nama Triyono mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan menjadi peserta terbaik bidang umum, komponen cadangan matra darat TA 2021, Kodam Jayakarta dari 500 peserta lainnya.

Dalam kesempatan lain, Rektor UPNVJ mengatakan bahwa peringatan Sumpah Pemuda sudah rutin dilakukan UPNVJ, namun penyerahan penghargaan prestasi baru kali ini dilakukan.

Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP foto bersama dengan Renasti Pratiwi Program Studi Keperawatan peraih Medali Emas dan Perunggu Cabang Olahraga Shorinji Kempo dan Triyono mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan menjadi peserta terbaik bidang umum, komponen cadangan matra darat TA 2021, Kodam Jayakarta. (UPN Jakarta for JawaPos.com)

“Penyerahan penghargaan baru pertama dilakukan dan akan terus dilakukan untuk selalu memotivasi mahasiswa lain”

Selain penghargaan simbolis Rektor UPNVJ juga mengatakan bahwa mahasiswa yang mendapatkan penghargaan akan mendapatkan insentif yang berbeda berupa bebas uang Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama 2 semester bagi penerima medali emas dan 50% UKT selama 2 semester untuk medali perunggu serta insentif lainnya bagi peserta Komcad.

“Pembinaan khusus memang belum ada dari kami, namun sosialisasi untuk Komcad kami lakukan, program Komcad ini juga sangat membantu kami dalam menanamkan nilai bela negara yang sesungguhnya jadi kami juga sangat mendukung untuk kegiatan ini” kata Erna dalam wawancara langsung bersama rekan media.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads