alexametrics

Mensos Sebar Tim Konseling Dampingi Keluarga Kru KRI Nanggala-402

26 April 2021, 13:25:38 WIB

JawaPos.com – Doa, empati, dan dukungan mengalir untuk para keluarga kru KRI Nanggala-402. Luka akibat tragedi di pesisir utara Bali itu memang telah menjadi luka semua orang di penjuru negeri.

Kemarin (25/4) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mendatangi Koarmada II untuk tujuan serupa.

Memberikan penguatan dan dukungan moral kepada keluarga para patriot yang kemarin dinyatakan gugur oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tersebut.

Muhadjir mengatakan, bangsa Indonesia merasakan keprihatinan yang sangat mendalam sehubungan dengan musibah tenggelamnya kapal selam Nanggala-402. Meski demikian, Muhadjir meminta seluruh keluarga tetap kuat.

”Kita terus berdoa dan berusaha karena manusia diberi hak oleh Allah untuk berikhtiar,” kata Muhadjir.

Di tempat yang sama, Mensos Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim konseling untuk mendampingi seluruh keluarga awak KRI Nanggala-402. Namun, khusus keluarga yang berada di Kota Pahlawan, Risma telah menginstruksi Pemkot Surabaya untuk mengirim tim.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ian/mar/c7/ttg

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads