alexametrics

Meski Kalah di Musda Demokrat Jabar, AHY Puji Sikap Irfan Suryanagara

21 April 2022, 05:49:58 WIB

JawaPos.com – Musyawarah daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Barat (PD Jabar) telah digelar. Irfan Suryanagara sebagai salah satu calon Ketua DPD dengan didukung oleh 17 dari 27 Ketua DPC Demokrat dinyatakan tidak terpilih lagi sebagai Ketua DPD PD Jabar.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK Herman Khaeron memutuskan anggota DPR RI Anton Sukartono Suratto sebagai Ketua DPD Jabar masa bakti tahun 2022-2027.

Hadir dalam pelantikan pengurus baru DPD PD Jabar (12/4), Irfan memperoleh apresiasi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Penghargaan ini diulangi lagi saat AHY memberikan sambutan dalam Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Ramadhan Partai Demokrat (17/4)

Menurut Deputi Strategi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Oki Isnaini, AHY memberikan apresiasi karena Irfan telah berjiwa besar. Meskipun Irfan diusung oleh mayoritas DPC di Jawa Barat, tetapi baik Irfan maupun para Ketua DPC pendukungnya tunduk dan patuh pada keputusan Ketum yang tidak memilihnya kembali menjadi Ketua DPD PD Jawa Barat.

“Irfan dan para Ketua DPC selain hadir pada pelantikan ketua DPD, juga mensukseskan Safari Ramadhan Demokrat di Jawa Barat,” jelas Oki.

Sikap dan perilaku Irfan itu, lanjut Oki, harus diteladani karena mendahulukan kepentingan partai daripada kepentingan pribadi. Sudah semestinya sikap seperti ini menjadi teladan setiap politikus.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: