alexametrics

Jokowi: Saya Harap Tak Ada Yang Menolak Disuntik Vaksin Covid-19

18 Desember 2020, 20:31:07 WIB

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan vaksin Covid-19 yang sedang disiapkan pemerintah akan diberikan secara gratis untuk semua masyarakat tanpa terkecuali. Diharapkan tak ada lagi orang yang menolak untuk suntik vaksin.

“Saya harapkan semuanya mau, tidak ada yang menolak. Karena apa? vaksin itu juga sudah diikuti oleh MUI, oleh Kementerian Agama sampai di pabrik ya diikuti,” ujarnya secara virtual, Jumat (18/12).

Selain itu, Jokowi juga kembali menegaskan bahwa dirinya akan menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut untuk membuktikan kepada masyarakat luas bahwa vaksin tersebut aman.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Gratis, Guru Bisa Jadi Mata-Mata Pemerintah

“Di Indonesia ini saya yang pertama kali, untuk menunjukkan bahwa divaksin (Korona) tidak apa-apa,” tuturnya.

Menurutnya, setelah dilakukan proses vaksinasi kepada seluruh masyarakat artinya tatanan kehidupan dapat normal kembali tanpa dihantui oleh ketakutan terhadap penularan Covid-19. “Nanti kalau semua sudah divaksin ya artinya kita sudah kembali normal lagi,” ucapnya.

Jokowi menambahkan, masyarakat juga tak perlu khawatir terhadap kehalalan vaksin Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah. Sebab pemerintah juga melibatkan MUI dalam mendatangkan vaksin tersebut. Selain itu vaksin yang sudah ada di Indonesia itu juga masih membutuhkan izin dari BPOM sebelum disebarluaskan.

“Dan nanti dari MUI juga akan mengeluarkan mengenai apa kehalalan dari vaksin itu. Jadi sudah,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads