alexametrics

Pemerintah Berlakukan PPKM Level 3, Bamsoet Minta Warga Disiplin

18 November 2021, 18:36:02 WIB

JawaPos.com – Pemerintah menyampaikan bahwa Indonesia akan menerapkan dan memberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PKM) untuk berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga terkait agar kebijakan yang ditetapkan nantinya tidak tumpang tindih dan membingungkan masyarakat.

Disamping itu juga menjelaskan rencana tersebut beserta alasan dan juga indikator apa saja yang digunakan sehingga kebijakan tersebut yang diputuskan untuk diberlakukan pada akhir tahun.

“MPR juga berharap adanya sosialisasi mengenai detail persoalan dalam ketetapan tersebut, sehingga masyarakat tidak ragu melaksanakannya,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet kepada wartawan, Kamis (18/11).

Bamsoet mengaku, MPR RI mendukung pemerintah atas rencana kebijakan tersebut, jika sudah mempertimbangkan kondisi sosiologis masyarakat adanya kepentingan yang menjadi prioritas.

“Dengan demikian diharapkan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dapat menjalankan aturan tersebut secara tegas dan optimal, dan berharap peraturan tersebut tidak tumpang tindih dengan peraturan atau kebijakan yang berlaku lainnya,” katanya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads