alexametrics

Perayaan Waisak 2566, 250 Orang Gelar Kebaktian di Vihara Silaparamita

16 Mei 2022, 23:37:05 WIB

JawaPos.com – Umat Budha pada hari ini, merayakan Tri Suci Waisak 2566 Tahun Buddhis. Salah satu perayaan digelar di Vihara Silaparamita, Jakarta Timur.

Ketua Panitia Waisak 2566 Buddhis Era, Ade Suhendra mengatakan, perayaan Waisak kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini jemaat yang datang ke vihara lebih banyak mencapai 250 orang, dibanding tahun lalu hanya 60 orang.

“Kalau di luar pandemi bisa menampung sampai 150 orang setiap minggunya, kalau di acara Waisak bisa sampai 500 bahkan 600 itu pernah,” kata Ade di lokasi perayaan, Senin (16/5).

Perayaan Waisak belum seramai pada hari normal karena saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19. Jemaat yang datang diwajibkan sudah vaksinasi lengkap atau booster, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Tahun kemarin kita pakai live streaming youtube, sebagian ada yang datang ke Vihara, cuman hanya untuk yang sehat saja, kita utamakan yang masih muda sudah vaksin yang boleh datang ke vihara, selebihnya boleh dilakukan live streaming dari sini,” imbuhnya.

Tahun ini perayaan Waisak mengusung tema Dalam Cinta Kasih Kita Semua Bersaudara. Tema ini bermakna bahwa agama Buddha bersifat universal.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads