alexametrics

100 Personel Gabungan Akan Amankan Perayaan Paskah di Katedral

15 April 2022, 17:12:50 WIB

JawaPos.com – Kepolisian menyiapkan pengamanan perayaan paskah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP.

“Untuk pengamanan hari ini kegiatan Jumat Agung di Gereja Katedral personel masih sama, kurang lebih 100 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/4).

Maulana mengungkapkan, nantinya para personel pengamanan hari raya Paskah akan tersebar di beberapa titik kawasan Gereja Katedral. Titik tersebut seperti di pintu utama, pintu 5 dan pintu 6.

Pihaknya pun sudah membagi rekayasa pengamanan di mana ada beberapa titik-titik, seperti pintu utama-pintu 3 yang merupakan pintu masuk para jemaah yang akan melaksanakan ibadah di Gereja Katedral.

Selain itu, Maulana juga mengatakan di dalam gereja pihaknya juga sudah melakukan sterilisasi pada pagi hari dan sore hari.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, Maulana menambahkan, sejauh ini lalu lintas masih berjalan normal. Namun, dia mengimbau masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan di sisi jalan. Hal itu dikakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini: