alexametrics

Kenali Perubahan Kulit Usai Pakai Skin Care, Ini 4 Kandungan Rahasia

21 Juni 2022, 16:06:09 WIB

JawaPos.comSkin care kini menjadi rutinitas wajib bagi pencinta kecantikan yang mendambakan kulit wajah sehat merona. Sebab, selain menerapkan pola hidup sehat, penggunaan skin care terbukti menangani dan meminimalisasi permasalahan kulit wajah. Tentunya, harus dengan penggunaan produk skin care yang tepat sesuai jenis kulit.

Dermatologist dr. Arini Widodo mengungkapkan, pada dasarnya kulit merupakan organ terluar dari tubuh. Sehingga untuk menjaga kulit tetap sehat dibutuhkan perawatan yang tepat dan berkesinambungan.

Terlebih, kulit berperan sebagai perisai pelindung yang selalu terpajan oleh berbagai elemen dari luar seperti sinar matahari, polusi, radikal bebas, trauma fisik, dan pajanan kimiawi. Oleh karena itu, menjaga kulit agar tetap sehat adalah keharusan.

Dengan demikian, kulit dapat menjalankan berbagai fungsinya dengan baik. “Penggunaan skin care dimaksudkan agar kulit sehat dan dapat menjalani fungsi-fungsinya tersebut agar optimal,” ujar dr. Arini.

Lalu, apa sih perubahan mendasar yang dirasakan kulit ketika rutin menggunakan produk skin care? Tentu, ada perbedaan antara kulit yang memakai skin care dan saat tidak menggunakannya.

Diungkapkan dr. Arini, manfaat pada kulit usai pemakaian skin care sebenarnya spesifik terhadap fungsinya masing-masing. Misal, pelembab yang memang berfungsi melembabkan. Lalu sunscreen untuk menghalau efek buruk matahari.

Namun, pada dasarnya pemilihan skin care dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit dapat membuat kulit terjaga tetap sehat. Misalnya seseorang dengan permasalahan kulit kering, apabila memakai kandungan yang dapat melembabkan kulit secara teratur, akan mendapatkan banyak manfaat.

“Kulit kering akan membuat pertahanan barrier kulit menjadi lebih lemah, sehingga allergen, iritan, kuman, dan hal-hal lain berpotensi masuk ke tubuh kita melalui kulit. Kulit yang terjaga kelembabannya dapat memperkuat fungsi barrier sehingga meminimalisir potensi masuknya berbagai hal yang dapat merusak kulit,” papar dr. Arini.

Selain itu, pemilihan skin care dengan kandungan yang tepat bisa membantu memperbaiki dan meregenerasi kulit lebih cepat untuk menjawab permasalahan kulit yang dialami. Memahami pentingnya penggunaan skin care yang sesuai dengan jenis permasalahan kulit, Bioaqua Indonesia meluncurkan produk skin care terbaru ‘My Skin Choice’ essence dan facial mask dengan kandungan kualitas yang kaya untuk menjawab kebutuhan kulit wanita Indonesia.

Marsha Karta Swadharma, Brand Manager Bioaqua Indonesia menjelaskan, Essence dan facial mask My Skin Choice dari Bioaqua hadir dengan kandungan yang 10 kali lebih baik dan efektif dari skin care biasa untuk mengatasi empat masalah kulit yang sering terjadi. Seperti minyak yang berlebih, jerawat, komedo dan hiperpigmentasi.

Setiap variannya memiliki kandungan utama yang berbeda yaitu Squalane, Centella, Collagen dan Vitamin C. Setiap kandungan yang berbahan natural ini diformulasikan untuk mengatasi empat jenis permasalahan kulit wajah.

Adanya 4 kunci bahan utama yang digunakan dalam rangkaian produk ini, menunjukkan bahwa permasalah kulit setiap orang berbeda sehingga dibutuhkan penangan yang berbeda pula.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads