alexametrics

Bunda, Simak 5 Tips Pilih Camilan Sehat untuk Buah Hati

19 Februari 2021, 18:08:05 WIB

JawaPos.com – Kebiasaan mengemil atau mengonsumsi camilan tak hanya disukai anak-anak tetapi juga orang dewasa. Dan ternyata anak-anak lebih suka mengonsumsi camilan kemasan.

Dalam keterangan resmi Paddle Pop, brand es krim anak dari Unilever Indonesia dalam #CemilanBaikUntukmu disebutkan hampir semua anak Indonesia (97,7 persen) mengonsumsi lebih banyak camilan dan minuman kemasan dibandingkan sayuran dan buah-buahan.

Karena lambung anak-anak lebih kecil dari orang dewasa, maka untuk memenuhi kebutuhan gizinya tidak cukup dari makanan pokok saja, namun perlu dibantu dengan pemberian camilan. Menurut dokter anak, diperkirakan bahwa 15-25 persen penyakit anak-anak disebabkan karena pola makan yang kurang tepat, termasuk kebiasaan mengonsumsi camilan kurang sehat.

“Bahwa orang tua adalah ujung tombak. Karena kami percaya merekalah pembuat keputusan utama dalam menentukan camilan baik untuk anak,” ungkap Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia, Memoria Dwi Prasita, kepada wartawan, Jumat (19/2).

Menurut presenter dan ibu dari dua anak Sophie Navita, tugas orang tua bukan hanya memberikan yang terbaik, namun bagaimana kita bisa mewariskan kebiasaan baik bagi anak. Dia berupaya memberikan alasan setiap kali melarang atau memperbolehkan anak dalam memilih camilan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads