alexametrics

Di Luar Kebiasaan, Kamala Harris Pakai Blazer Putih saat Pidato

9 November 2020, 15:49:51 WIB

JawaPos.com – Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih Kamala Harris selalu identik dengan warna gelap untuk pakaiannya. Dari mulai blazer atau mantel warna cokelat tua, abu-abu atau hitam. Namun penampilan berbeda ditunjukkannya saat mengumumkan pidato kemenangan dirinya dan Joe Biden.

Dirinya tampil pertama kali sebagai Wakil Presiden terpilih pada Sabtu (7/11). Harris mencetak sejarah sebagai perempuan pertama, orang kulit hitam pertama, dan orang Asia Selatan pertama yang menjadi Wakil Presiden.

Untuk pidato pertamanya setelah pemilihan, Harris memilih setelan putih koleksi desainer Carolina Herrera dan blus satin. Kemudian ditata dengan heels putih nude.

Selain kata-katanya yang memiliki pengaruh yang kuat, setelan putih Kamala Harris saat pidato kemenangannya dianggap memiliki makna khusus. Sebab, beberapa politis perempuan AS juga mengenakan pakaian putih untuk bersuara.

Dilansir dari Bustle, Senin (9/11), warna putih secara luas dianggap sebagai simbol gerakan hak pilih di awal abad ke-20, ketika organisasi aktivis memperjuangkan hak pilih perempuan. Tahun ini menandai peringatan 100 tahun gerakan itu.

Seperti Harris, anggota parlemen perempuan mengenakan pakaian putih di pidato kenegaraan 2019 untuk mengakui hak pilih dan diam-diam memprotes kebijakan pemerintahan Trump.

Politisi AS Hillary Clinton juga sering mengenakan setelan celana putih beberapa kali selama masa jabatannya. Dia juga memberi tampilan sedemikian rupa sehingga penampilannya menjadi simbol feminisme modern.

Gaya Kamala Harris bisa memiliki arti yang mendasarinya juga. Publik dan dunia fashion merasa akan menarik untuk mengikuti pernyataan gaya Harris selama 4 tahun ke depan.

Kemungkinan Harris akan terus mengambil pendekatan yang bijaksana dalam berpakaian. Dia mengirimkan pesan yang kuat namun halus dan sederhana melalui pakaiannya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads