alexametrics

Kalung Mewah Berlian Zamrud Koleksi Kate Middleton Seharga Rp 1,2 T

8 Desember 2021, 11:50:21 WIB

JawaPos.com – The Duchess of Cambridge Kate Middleton memiliki koleksi perhiasan yang diwariskan oleh pendahulunya seperti mendiang ibu mertuanya Putri Diana dan juga Ratu Elizabeth. Salah satu kalung favoritnya sangat unik sehingga tidak mungkin untuk dibuat ulang.

Namanya kalung Nizam Hyderabad. Kalung itu dianggap sebagai perhiasan paling berharga dari keluarga kerajaan mana pun di seluruh dunia. Kalung itu telah dikenakan oleh Kate Middleton pada beberapa kesempatan dan baru-baru ini dihargai £66,3 juta Poundsterling atau seharga Rp 1,2 triliun.

Kate terlihat mengenakan perhiasan berharga itu pada 2014 untuk sebuah acara di Galeri Potret Nasional. Ia memasangkannya dengan gaun Jenny Packham biru laut seperti dilansir dari My London, Rabu (8/12).

Ini adalah contoh menakjubkan dari keahlian Cartier yang pertama kali ditugaskan oleh Elizabeth II sebagai bagian dari hadiah pernikahan dari Nizam Hyderabad pada tahun 1947. Memiliki filosofi Asaf Jah VII adalah penguasa (atau Nizam) Hyderabad, yang merupakan bagian yang kaya akan mineral dan permata Selatan-tengah India dan di bawah kekuasaan Inggris pada saat itu.

Nizam dianggap sebagai salah satu orang terkaya di dunia dan dia menginstruksikan Cartier untuk menjadikan Ratu masa depan apa pun yang dia inginkan. Putri Elizabeth saat itu memutuskan dua potong tiara bunga, yang mencakup elemen yang bisa dilepas yang bisa dipakai sebagai bros, dan kalung bunga abstrak.

Director of the Royal Collection and Surveyor of The Queen’s Works of Art dari tahun 1996 hingga 2010, Hugh Roberts, menggambarkan karya tersebut sebagai pusat pavé-set dengan liontin double-drop yang dapat dilepas yang menggabungkan 13 berlian zamrud dan drop berbentuk buah pir. Rantai dari 38 collet open-back berpotongan brilian dengan snap set brilian oval memanjang

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads