alexametrics

PTM di Lamongan Dilakukan Secara Online dan Offline

30 Agustus 2021, 17:50:24 WIB

JawaPos.com–Pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai Senin (30/8) di Lamongan. Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau PTM di SMAN 2 dan SMKN 1, Kabupaten Lamongan.

Di dua sekolah itu, Emil mengecek proses belajar mengajar. Tak hanya itu, Emil juga berinteraksi dengan sejumlah siswa yang hadir.

”Kita tadi sebelumnya sudah meninjau pelaksanaan tatap muka terbatas hari pertama yang dimulai hari ini (30/8), atas amanah Ibu Gubernur. Memang kita mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) demi bisa memberikan layanan pendidikan yang lebih baik,” tutur Emil.

Mantan Bupati Trenggalek itu berusaha memastikan bahwa proses dan sarana pembelajaran tatap muka berjalan dengan baik serta tidak memicu terjadinya kerumunan. ”Ini tadi kami berusaha memastikan apakah pelaksanaan PTM ini berjalan dengan baik dari tujuan kami di dua sekolah ini pelaksanaan berlangsung dengan baik. Pelaksaan berlangsung dengan sarana dan prasarana yang memadai dan tidak terjadi kerumunan di antara para siswa,” beber Emil.

Emil bahkan ikut menghadiri dua jenis kelas, kelas yang terkoneksi dan tidak terkoneksi dengan video conference. ”Tadi kami menghadiri ada 2 jenis kelas ada yang terkoneksi dan tidak terkoneksi dengan video conference, yang tidak terkoneksi pun siswa diberikan opsi untuk belajar dari rumah, Jadi ini yang ingin saya tekankan, bahwa tidak wajib orang tua harus memberikan izin untuk anak ini bisa mengikuti pembelajaran tatap muka dan di sekolah dilakukan dengan penuh kehati-hatian,” terang Emil.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: