alexametrics

Jokowi Berjaya di Kota Susu, 16 TPS Diklaim Raih 100 Persen

17 April 2019, 20:35:30 WIB

JawaPos.com – Paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mendapatkan perolehan sempurna 100 persen di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Boyolali, Jateng. Tidak hanya satu TPS saja, tetapi mantan Wali Kota Solo itu dikabarkan mendapat perolehan suara 100 persen di 16 TPS di Kota Susu tersebut.

Salah satu TPS dengan hasil sempurna seperti di TPS 02, di Dukuh Pongangan, Desa Jeruk, Selo, Boyolali. Hal itu berdasarkan hasil laporan formulir C1 dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KPPS TPS 02, Marsudi mengungkapkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT)di TPS 02 sebanyak 270 pemilih. Dari jumlah tersebut semuanya memilih paslon nomor urut 01. Sedangkan paslon nomor urut 02 tidak ada yang memilih. “Prabowo-Sandiaga nol. Dan pemilih tidak sah atau surat suara rusak juga nol,” terangnya.

TPS 02 di Selo Boyolali yang hasilnya 100 persen untuk paslon Jokowi-Ma’ruf Amin. (Istimewa)

Marsudi menambahkan, kondisi serupa juga terjadi saat Pilgub beberapa waktu lalu. Di lokasi tersebut juga semuanya memilih Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Sementara itu, Sekdes Jeruk, Supriyanto menyampaikan, selain di TPS 02, hasil 100 persen untuk Jokowi juga terjadi di TPS 01. Supriyanto mengatakan, di TPS 01 ada 180 DPT dan semuanya memilih 01. “Pasangan Prabowo-Sandi tidak ada yang memilih,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPC PDI P Boyolali Paryanto menambahkan, selain di TPS 01 dan 02 di Desa Jeruk, TPS dengan perolehan suara untuk Jokowi 100 persen juga ada di belasan TPS lainnya. “Di Boyolali, sedikitnya ada 16 TPS dengan perolehan suara 100 persen. TPS tersebut tersebar di lima Kecamatan,” katanya.

16 TPS dengan hasil 100 persen itu diantaranya 5 TPS di Kecamatan Tamansari, 6 TPS di Kecamatan Selo, 3 TPS di Kecamatan Ampel, 1 TPS di Kecamatan Kemusu dan 1 TPS lagi di Kecamatan Cepogo. “Ini perhitungannya belum selesai, kemungkinan TPS dengan hasil 100 persen bisa bertambah,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads