JawaPos Radar

Penjelasan Mega Finance Atas Isu Penculikan Anak dari Konsumennya

11/07/2018, 01:33 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Penjelasan Mega Finance Atas Isu Penculikan Anak dari Konsumennya
()
Share this image

JawaPos.com – Seorang anak berusia 15 tahun bernama Nining dikabarkan diculik pada Jumat (6/7) oleh debt collector yang dipekerjakan oleh Mega Finance. Namun, informasi yang beredar tersebut dipastikan pihak Mega Finance tidak benar. Tidak ada penagih hutang yang melakukan penculikan terhadap anak dari konsumen.

Dalam keterangan yang diterima JawaPos.com, Direksi Mega Finance Hermawan Ariyanto menegaskan tidak ada penculikan. Fakta yang sebenarnya, ada konsumen Mega Finance bernama Nining, 42, yang telah menunggak angsuran sepeda motor selama 4 bulan.

’’Terhitung sejak Januari 2018 yang tertuang dalam kartu piutang,’’ ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada Jumat (6/7), sekitar pukul 14.30, Mega Finance telah menerima 1 unit sepeda motor atas nama Nining yang dikendarai anaknya. Motor yang diterima diterima dari pihak ketiga yang ditunjuk berdasarkan kerja sama oleh Mega finance.

Hermawan mengatakan, konsumen sudah dihubungi untuk datang ke kantor Mega Finance guna menyelesaikan tunggakan angsuran. Namun, yang datang bukan konsumen melainkan pihak-pihak yang mengaku keluarganya dan tidak terjadi kesepakatan antara keluarga dan Mega Finance terkait hutang.

’’Mega Finanace tidak pernah menahan maupun menculik anak konsumen, Mega Finance secara professional berpegang teguh pada ketentuan kewajiban kredit sepeda motor dan selalu mengacu kepada peraturan mengenai pembiayaan konsumen dan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlaku. Hubungan hukum Mega Finance adalah dengan konsumen, bukan dengan anak konsumen, dan faktanya anak konsumen sudah bertemu dengan pihak keluarganya pada sore itu juga,’’ urainya.

Dia juga menyampaikan kalau Mega Finance sudah mengklarifikasikan hal ini kepada OJK. Selain itu, Mega Finance juga berkoordinasi secara insentif dengan kepolisian untuk melakukan investigasi guna mengungkap fakta yang sebenarnya.

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up