JawaPos Radar

Lagi, Truk Nyangkut di JPO

08/09/2018, 12:25 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Lagi, Truk Nyangkut di JPO
Truk nyangkut di JPU Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Berulang kali, lantaran tak memperhatikan muatan, truk nyangkut di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Kali ini peristiwa jerjadi di JPO Jembatan Gantung, Cengkareng, Jakarta Barat. Peristiwa terjadi pukul 08.00 WIB tadi pagi sempat membuat macet.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan akibat adanya truk nyangkut, sementara waktu JPO tidak bisa digunakan. Penumpang yang hendak menuju halte diarahkan melalui jalur bawah dengan dibantu petugas.

"JPO sudah tidak bisa (digunakan), karena membahayakan keselamatan pengguna nya. Jadi untuk pelanggan Transjakarta menyeberang dibantu petugas," kata Wibowo, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/9).

Lagi, Truk Nyangkut di JPO
Petugas bongkar separator untuk akses menuju halte Transjakarta. (Istimewa)

Separtor Busway terpaksa dibongkar untuk memudahkan penumpang yang akan menuju halte. Dirinya belum bisa memastikan kapan JPO bisa digunakan kembali. Karena untuk kewenangan memperbaiki ada di Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Belum tahu sampai kapan separator dibuka, tapi pastinya sampai JPO bisa digunakan lagi. Perbaikan ada di Dinas Bina Marga," ucapnya.

Sebelumnya peristiwa serupa juga terjadu pada JPO Samsat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Bahkan JPO hampir ambruk akibat tertabrak truk. Kondisi JPO saat ini membuat warga resah. Selang empat hari JPO baru diperbaiki oleh Dinas Bina Marga. Perbaikannya membutuhkan waktu sekitar lima hari.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up