alexametrics

Terlibat Tawuran saat Momen Idul Adha, 15 Orang Diamankan Polisi

21 Juli 2021, 14:34:54 WIB

JawaPos.com – Polres Metro Jakarta Selatan masih menyelidiki kasus tawuran saat Hari Raya Idul Adha, Selasa (20/7). Sejauh ini, sudah 15 orang yang diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Setiabudi bersama Satresrkim Polres Metro Jakarta Selatan.

“Ada 15 orang, lagi proses pemeriksaan,” kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ruslan Idris saat dihubungi, Rabu (21/7).

Ruslan menuturkan, 15 orang yang diamankan ini masih berstatus saksi. Mereka masih menjalani pemeriksaan intensif untuk ditentukan status hukumnya.

Dalam penyelidikan awal, tawuran dipicu oleh petasan. Suara ledakan ini membuat kelompok lainnya emosi, hingga tawuran tak terelakan.

“Informasinya sih gara-gara ledakan petasan. Nanti lengkapnya ke Kapolsek Setiabudi yang tangani. Tadi malam dibawa ke Polres sekarang lagi diperdalam di Polsek,” jelas Ruslan.

Sebelumnya, momen perayaan Hari Raya Idul Adha 2021 diwarnai dengan aksi tidak terpuji dua kelompok pemuda di Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kedua kelompok terlibat tawuran pada Selasa (20/7).

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, tawuran terjadi setelah salat Subuh. Tawuran berulang kali pecah hingga sore hari.

Azis menuturkan, tawuran ini melibatkan 2 kelompok remaja dari 2 RW berbeda. Tawuran pecah diduga karena diprovokasi oleh aksi saling ejek.

“Ya, dan di sini memang pernah terjadi tawuran dan kini terjadi lagi karena memang anak muda saja. Masing-masing nongkrong, panas-panasan, saling provokasi sehingga terjadilah bentrokan,” jelas Kombes Azis.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads