alexametrics

Polisi Sita Bom Molotov, Tetapkan 13 Tersangka Tawuran Saat Idul Adha

21 Juli 2021, 21:19:16 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 13 orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tawuran saat Hari Raya Idul Adha 2021. Dari tangan mereka, polisi turut menyita barang bukti berupa bom molotov.

“Beberapa barang bukti tersebut adalah senjata tajam, molotov, pecahan botol, batu. Ini semua ada ditemukan di TKP saat kejadian termasuk juga ada beberapa pelaku,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah di kantornya, Rabu (21/7).

Azis menyampaikan, polisi akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih saat ini masih berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Jika ada kelompok yang berusaha untuk memanaskan kembali situasi maka kami akan segera melakukan tindakan hukum yang tegas kita tangkap dan kita ingin memastikan bahwa warga setempat nyaman dan aman kembali,” jelasnya.

Sebelumnya, momen Perayaan Hari Raya Idul Adha 2021 diwarnai dengan aksi tidak terpuji dua kelompok pemuda di Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kedua terlibat tawuran pada Selasa (20/7).

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, tawuran terjadi setelah salah Subuh. Tawuran berulang kali pecah hingga sore hari.

Azis menuturkan, tawuran ini melibatkan 2 kelompok remaja dari 2 RW berbeda. Tawuran pecah diduga karena diprovokasi oleh aksi saling ejek.

“Ya dan sini memang pernah terjadi tawuran dan kini terjadi lagi karena memang anak muda saja. Masing-masing nongkrong panas panasan saling provokasi sehingga terjadilah bentrokan,” jelas Azis.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads