alexametrics

Viral, Ngaku Pemulung tapi Preteli Onderdil Mobil di Monas

13 April 2021, 12:48:53 WIB

JawaPos.com – Viral seorang pria diduga melakukan pencurian onderdil mobil di parkiran IRTI Monas, Jakarta Pusat. Pelaku diduga mempreteli mobil-mobil yang diderek oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Aksi pencurian ini terekam dalam sebuah video pendek. Pria berkaus lusuh dan celana pendek itu tertangkap basah oleh petugas Dishub saat mempreteli sebuah onderdil mobil sedan. Saat didatangi petugas, dia tampak keluar dari kolong mobil.

Pelaku berusaha mengelak melakukan pencurian. Dia bahkan mengaku sebagai pemulung. Setelah itu, pelaku berusaha melarikan diri melompati pagar. Dan dikejar oleh petugas Dishub tersebut.

Kepala UPK Monas, Isa Sanuri membenarkan adanya dugaan pencurian onderdil mobil ini. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (12/4) kemarin.

Isa mengatakan, mobil yang disasar oleh pelaku merupakan hasil derekan Dishub yang disimpan di IRTI. Lokasi tersebut memang biasa digunakan oleh Dishub menampung mobil yang melanggar.

“Itu disimpan sementara di IRTI karena parkiran IRTI dikelola oleh UPT Perparkiran Dishub,” ujar Isa saat dikonfirmasi, Selasa (13/4).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: