JawaPos Radar

Kopi Indonesia Diburu Warga Kanada

26/09/2018, 16:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
kopi, kopi indonesia, kanada,
Stand-stand kopi Indonesia menjadi buruan pengunjung pameran kopi dan teh terbesar di Kanada, The Canadian Coffee and Tea Show 2018 yang digelar di Kota Toronto (Jawapos)
Share this image

JawaPos.com - Stand-stand kopi Indonesia menjadi buruan pengunjung pameran kopi dan teh terbesar di Kanada, The Canadian Coffee and Tea Show 2018 yang digelar di Kota Toronto pada tanggal 23 hingga 24 September. Stand-stand Indonesia memamerkan beragam kopi nusantara, mulai dari kopi Mandailing, Gayo, Java Ijen, Garut, Flores, Bali, Lintong, dan lainnya. Kehadiran kopi yang beragam ini bahkan membuat para pengunjung semakin penasaran.

“Saya suka, rasanya unik,” ungkap salah satu pengunjung sambil menunjukkan kopi Toraja yang sedang diminumnya, sebagaimana keterangan tertulis dari Konsulan Jenderal RI di Toronto seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Rabu, (25/9).

Konsul Ekonomi KJRI Toronto, Nancy Kusbayanti menjelaskan bahwa tujuan dari keikutsertaan Indonesia pada pameran tersebut adalah untuk melakukan penetrasi pasar kopi di Kanada sekaligus agar keragaman kopi Indonesia lebih dikenal. Apalagi jumlah pengunjung paviliun Indonesia tahun ini diakui lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. “Hal ini menunjukkan masyarakat Kanada sudah semakin mengenal dan menyukai kopi Indonesia,” ujarnya.

kopi, kopi indonesia, kanada,
Konsul Ekonomi KJRI Toronto, Nancy Kusbayanti menjelaskan bahwa tujuan dari keikutsertaan Indonesia pada pameran tersebut adalah untuk melakukan penetrasi pasar kopi di Kanada (Jawapos)

Menurut Nancy, saat ini banyak gerai-gerai kopi besar di Kanada mulai mempopulerkan jenis kopi Indonesia, salah satunya kopi Mandailing. Selain itu, kopi luwak juga dapat dijumpai pada beberapa kedai kopi premium.

Konsul Jenderal RI Toronto, Leonard F. Hutabarat mengatakan, Kanada merupakan negara yang mayoritas penduduknya penikmat kopi. Sebanyak 71 persen penduduk Kanada yang berjumlah 35 juta jiwa merupakan penikmat kopi.

Rata-rata satu orang dewasa di Kanada mengkonsumsi 3 cangkir kopi per hari. "Ini menunjukkan betapa besar pasar bagi komoditas kopi di Kanada," ujar Leonard.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up