JawaPos Radar

Kota di Meksiko Perbolehkan Warganya Berhubungan Seks di Tempat Umum

24/08/2018, 05:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Seks di Tempat Umum
Sebuah kota bernama Guadalajara di Meksiko punya cara unik yang dianggap lebih efektif untuk memerangi kejahatan, yakni dengan memperbolehkan warganya berhubungan seks di tempat umum (Pixabay)
Share this

JawaPos.com - Sebuah kota bernama Guadalajara di Meksiko punya cara unik yang dianggap lebih efektif untuk memerangi kejahatan, yakni dengan memperbolehkan warganya berhubungan seks di tempat umum. Dilansir Inquisitr pada Selasa, (21/8), Pasal 14 Anggaran Rumah Tangga Pemerintah telah diubah dengan menyatakan, melakukan hubungan seksual di tempat-tempat umum tidak akan lagi dianggap sebagai kejahatan kecuali pihak ketiga mengajukan pengaduan terhadapnya.

Tempat-tempat umum akan dibatasi, tetapi tidak terbatas pada lahan kosong, di dalam kendaraan, dan lokasi pribadi dalam pandangan publik. Jika ada pengaduan yang diajukan ke polisi terkait tindakan apa pun yang dibahas di atas, polisi tidak akan menuntut lebih selain pelanggaran administratif sebagai gantinya.

Apa yang harus dilakukan oleh polisi Guadalajara dengan memerangi kejahatan adalah adalah dengan membebaskan penyebab terbanyak pelanggaran. Mengingat cara hukum sebelumnya ditulis, dan sifat konservatif Guadalajara, polisi dan pengadilan menghabiskan banyak waktu dan sumber daya untuk kejahatan yang berkaitan dengan laporan hubungan seksual publik. Walau kini, tidak semua warga negara melihat ini sebagai perubahan positif.

Banyak warga yang bersatu untuk mengajukan klaim bahwa membiarkan seks di tempat umum akan mempermudah pemerkosa dan pedofil untuk menyalahgunakan aturan itu. Kebanyakan orang yang menanggapi tuduhan itu menyebut mereka sebagai hal yang menggelikan.

Kebijakan ini juga membahas dugaan bahwa undang-undang lama secara khusus menargetkan orang-orang berpenghasilan rendah yang mungkin tidak mampu membeli kamar hotel atau tinggal di tempat tinggal dengan banyak anggota keluarga atau anak-anak yang hadir di mana berhubungan seks tidak pantas. Sementara itu, anggota parlemen Meksiko menunjukkan bahwa Vondelpark di Amsterdam telah mengizinkan seks di taman selama lebih dari satu dekade tanpa masalah yang dilaporkan yang cukup serius untuk mengakhiri kebijakan tersebut.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up