JawaPos Radar

Terima Tantangan? Ini Destinasi Buat Perempuan Melancong Sendirian

23/06/2018, 05:00 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Terima Tantangan? Ini Destinasi Buat Perempuan Melancong Sendirian
Indahnya menikmati kuil di Chiang Mai (Bangkok)
Share this

JawaPos.com - Pernahkah berpikir untuk pergi berlibur sendirian nona-nona? Ada beberapa tujuan terbaik dan kiat praktis untuk pengalaman solo traveling. Seperti dilansir Channel News Asia, kelebihan solo traveling, tentunya tidak perlu merencanakan jadwal orang lain atau berkompromi dengan rencana perjalanan.

Ingin menginap di hotel butik baru? Ingin tiba-tiba pergi ke destinasi lain saat tiba di sebuah negara. Lakukan sendirian, dan inilah daftar destinasi rekomendasi untuk para perempuan.

Chiang Mai, Thailand

Terletak di utara Thailand, Kota Chiang Mai terkenal dengan suasana santai dan alam sekitarnya. Fakta bahwa Chiang Mai dapat dengan mudah dijelajahi dengan berjalan kaki adalah daya tarik lain bagi para wisatan solo. Kota tua, museum adalah salah satu contohnya.

Jalan-jalan pedesaannya dipenuhi ruko-ruko tua, bangunan bersejarah, dan tentu saja, kuil-kuil yang cantik. Luangkan waktu Anda menjelajahi Wat Chedi Luang, Wat Phra Singh, dan Wat Phan Tao.

Selalu ada moda transportasi tradisional Thailand, tuk-tuk untuk menyelamatkan diri jika Anda lelah berjalan atau ingin menjelajahi bagian luar kota terbesar di utara Thailand, seperti Wat Phra That Doi Suthep. Sekitar 15 km dari kota, Wat Doi Suthep berdiri di atas gunung setinggi 1.055 meter di Taman Nasional Doi Suthep.

Bila menyempatkan ke bukit-bukit indah Chiang Mai di Mae On, kita akan disuguhi The Giant Treehouse Chiang Mai, kafe dan B&B di sebuah rumah pohon yang terlihat seperti pemandangan yang memukau.

Indahnya Amsterdam di sore hari

Terima Tantangan? Ini Destinasi Buat Perempuan Melancong Sendirian
Tuitalia ()

Amsterdam, Belanda

Penyewaan sepeda tersedia di mana-mana dan bersepeda adalah cara yang bagus untuk menjelajahi Amsterdam. Jika Anda tidak bisa bersepeda atau tidak ingin, Anda bisa menggunakan trem atau stasiun kereta.

Jangan lupa bepergian melalui kanal, yang merupakan cara yang menyenangkan untuk melihat Kota Amsterdam. Ada museum di semua pelosok kota.

Penggemar budaya seharusnya tidak ketinggalan Museumplein, di mana lembaga budaya yang paling ikonik berada, seperti Rijksmuseum, Stedelijk, dan Van Gogh Museum. Penggila sejarah dapat menuju ke Anne Frank Museum.

Intip ke dalam pavilyun rahasia di belakang rak buku untuk melihat bagaimana rasanya hidup sebagai orang Yahudi di Amsterdam yang dikendalikan Nazi.

Jika Anda berpikir untuk minum secangkir kopi setelah semua perjalanan yang melelahkan, perhatikan bahwa kedai kopi di Amsterdam melayani lebih dari espressos dan cappuccino. Iini adalah tempat terbaik untuk orang-orang yang ingin sekadar bersantai dan menikmati secangkir kopi yang enak.

Indahnya Colosseum di Roma

Terima Tantangan? Ini Destinasi Buat Perempuan Melancong Sendirian
Voyage Tips ()

Roma, Italia

Jika Anda tidak tertarik untuk bergabung dengan antrean panjang untuk Colosseum, cobalah menengok Bukit Palatine. Bayangkan bagaimana bangsawan dan kaisar pernah tinggal di lingkungan paling diinginkan di Roma.

Di tempat lain, Anda bisa mengunjungi situs terkenal lainnya termasuk Rumah Paus, Kota Vatikan, dan Basilika Santo Petrus. Anda juga bisa merasakan sensasi berbelanja zaman kuno, di Trajan market misalnya, kompleks arkeologi ini diyakini sebagai pusat perbelanjaan pertama di kota kuno, dan pernah menampung hingga 150 toko dan apartemen.

Orang-orang Romawi begitu bergairah soal belanja. Mereka bahkan membuka ladang bunga untuk menciptakan Campo de Fiori baru-baru ini untuk merasakan sensasi tahun 1869. Rumah-rumah kios penuh dengan bunga, buah-buahan, sayuran, dan produk Italia, seperti perasan minyak zaitun dan limoncello.

Ada juga Trevi Fountain. Legenda mengatakan, jika Anda melemparkan koin ke dalamnya, Anda akan kembali melihat Italia. Satu hal lagi, Anda tidak bisa pergi ke Roma tanpa mencicipi makanan.

Nikmati gelato di Spanish Steps. Untuk secangkir joe Italia pergilah ke Caffe Sant'Eustachio, salah satu kedai espresso tertua di Roma. Dan jangan lupa untuk memasukkan salah satu pizzeria tradisional yang masih menggunakan tungku kayu bakar untuk memanggang pizza-pizza bergaya Napoli yang meleleh itu.

Menikmati naik yatch di Honolulu, Hawai

Terima Tantangan? Ini Destinasi Buat Perempuan Melancong Sendirian
Youtube ()

Honolulu, Hawai

Rumah bagi pantai-pantai cantik, penduduk yang ramah, hangat, dan semangat aloha. Honolulu adalah impian untuk berlibur sendiri. Mal terbesar di pulau itu, Royal Hawaiian Center menawarkan banyak interaksi dengan orang-orang melalui pembelajaran lei-making atau ukelele.

Lebih suka sendirian? Sewa mobil untuk menjelajahi bagian lain pulau. Pergi untuk mendaki Diamond Head. Mereka yang hobi berpetualang bisa bergabung dengan pesiar menonton ikan paus, melakukan snorkeling, menyelam di Cagar Alam Teluk Haunama.

Mengikuti pelajaran surfing atau dayung. Penggemar hiking tidak boleh melewatkan tur mendaki untuk menemukan air terjun.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up